Dipublish pada Rabu, 8 Jun 2022 | 16:10

Dipasarkan Bulan Depan, Ini Spek dan Harga Macbook Air 2022

Dipasarkan Bulan Depan, Ini Spek dan Harga Macbook Air 2022Foto: 9to5Mac

Apple kembali akan memperkenalkan MacBook Air terbaru versi 2022. Apple menyebutnya dengan “all-new”, dimana laptop ini sudah membawa beberapa komponen baru, apa saja?

Pertama, Macbook Air 2022 ini menggunakan chip M2, generasi silikon terbaru milik Apple. Chip M2 diklaim Apple memiliki transistor yang lebih banyak hingga 25 persen dan bandwidth 50 persen lebih banyak dibanding generasi sebelumnya yaitu chip M1.

Chipset M2 juga menggunakan arsitektur berbasis Arm chip untuk fokus pada efisiensi daya dan kinerja kecepatan yang lebih maksimal.

Macbook Air juga menawarkan layar yang lebih besar dengan bentang 13.6 inci dan menggunakan panel Liquid Retina. Sudut pandang layarnya juga lebih lapang karena bezelnya dibuat lebih tipis dan menempatkan kamera didalam notch.

Dibanding pendahulunya, Macbook Air terbaru ini juga lebih tipis dan lebih ringan yaitu 1.13 cm dengan bobot 1.2 kg (versi 2020 punya ketipis 1.61 cm dan bobotnya 1.29 kg). 

APple juga telah melakukan upgrade kamera dari HD 720p menjadi Full HD 1080p. Termasuk menyertakan kembali MagSafe charging.

Dari sisi baterai, Macbook Air terbaru menjanjikan daya tahan baterai hingga 18 jam dengan menyertakan 35W power adapter bersama dua port USB-C yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang daya untuk dua perangkat sekaligus.

Dan untuk pertama kalinya mendukung fast charging USB-C power adapter 67W (opsional). Apple mengklaim fitur ini dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Fitur yang tak kalah menarik, Macbook Air terbaru sudah menggunakan 100 persen material aluminium daur ulang. Hanya saja, perangkat ini masih menggunakan penyimpanan internal yang sama dengan pendahulunya yaitu 256 GB serta opsi 512 GB.

Harga Macbook Air Terbaru

Apple rencananya akan memasarkan MacBook Air terbaru ini mulai bulan depan di pasar Amerika. DImana harga Macbook Air terbaru ini dibanderol mulai dari US$1,199.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT