Dipublish pada Selasa, 1 Okt 2024 | 16:31

Perfect Corp Gandeng Timez, Hadirkan Solusi AR Watch Virtual Try-On Melalui Aplikasi

aplikasi timez try onFoto: Perfect Corp

Jam tangan dewasa ini telah menjadi bagian dari aksesori fesyen yang melengkapi penampilan saat bekerja dan beraktivitas. Kehadirannya mendukung gaya hidup dan profesi, mulai dari pekerja kantoran, profesi pilot, orang yang gemar berolahraga, hingga aktivitas menyelam dan lain sebagainya.

Melihat kondisi ini, Perfect Corp yang layanannya mencakup solusi SaaS (Software as a Service) AI dan AR untuk industri kecantikan dan fesyen, mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen melalui teknologi digital, dengan menggandeng Timez.

Sebagai platform agregasi jam tangan mewah yang cukup ternama, Timez, bersama dengan Perfect Corp, memperkenalkan solusi digital khusus untuk jam tangan, yang bisa diakses melalui aplikasi Timez. Solusi ini bekerja dengan cara mengintegrasikan 3D modelling, 3D rendering, dan teknologi AR.

Seperti berbelanja secara langsung di toko fisik, aplikasi ini memungkinkan konsumen untuk mencoba setiap produk jam tangan melalui fitur “AR Try-On” yang menampilkan produk jam tangan secara 3D.

Fitur AR virtual try-on memungkinkan konsumen untuk memutar dan memperbesar/memperkecil tampilan jam tangan hingga 360 derajat. Konsumen juga dapat mengenakan jam tangan di pergelangan tangan secara virtual. Teknologi AgileHand pada fitur ini memungkinkan konsumen untuk memutar pergelangan tangan agar dapat melihat jam tangan dari berbagai sudut.

Timez mengklaim bahwa teknologi 3D rendering pada aplikasi ini memiliki presisi tinggi, sehingga warna, tekstur, dan efek pencahayaan dapat direproduksi secara akurat. Pengalaman virtual yang interaktif ini diharapkan dapat mempersingkat dan mempermudah proses pemilihan jam tangan.

Selain itu, konsumen juga dapat memanfaatkan fitur pengenalan jam tangan berbasis AI di aplikasi Timez untuk mengidentifikasi model jam tangan tertentu secara akurat. Cukup dengan mengunggah foto ke aplikasi, sistem diklaim dapat secara otomatis mengenali dan mencocokkan jam tangan dengan merek dan serinya hanya dalam waktu 0,8 detik. 

Konsumen juga akan mendapatkan informasi spesifikasi teknis yang detail dari produk tersebut, serta data harga pasar. Saat ini, model AI tersebut mendukung identifikasi lebih dari 53.000 jam tangan, untuk memberi pengalaman pencarian yang cepat dan nyaman bagi konsumen.

Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Timez telah menandai debut perusahaan dalam implementasi virtual try-on jam tangan melalui aplikasi smartphone.

“Kami berharap kolaborasi ini akan semakin meningkatkan pengalaman berbelanja digital bagi para penggemar jam tangan dan mendorong perkembangan industri jam tangan di masa depan,” tutup Alice.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT