Dipublish pada Rabu, 2 Okt 2024 | 10:44

Seberapa Efektif Fitur Gaming di ROG Phone 8 Meningkatkan Pengalaman Main Game?

harga asus rog phone 8

ASUS telah meluncurkan hp gaming terbarunya beberapa waktu lalu, ROG Phone 8 Series yang dibekali dengan beragam fitur untuk mengakomodasi kebutuhan para mobile gamer yang mengharapkan sebuah perangkat smartphone dengan performa gaming maksimal.

Selain spesifikasi smartphone yang mumpuni, gamer juga berharap perangkat hp gaming yang digunakannya, mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih imersif. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, ROG Phone 8 menawarkan serangkaian fitur, termasuk X Sense 2.0 berteknologi AI. 

Pertanyaannya, seberapa efektif fitur X Sense 2.0 pada ROG Phone 8 ini dalam meningkatkan pengalaman bermain game di smartphone? Artikel ini membahas fitur-fitur gaming yang dijanjikan dapat membawa pengalaman bermain game ke level selanjutnya.

harga asus rog phone 8Foto: ASUS

X Sense 2.0 pada ROG Phone 8 dilengkapi dengan teknologi AI yang diklaim dapat mengenali pola pergerakan dan menditeksi peristiwa atau m,omen penting di dalam game, misalnya membantu pemain untuk mengumpulkan item secara otomatis.

Selain itu, teknologi AI ini juga dapat mempercepat percakapan di dalam game, serta melakukan auto run dan auto escape. Beberapa judul game yang dapat memaksimalkan fungsi dari fitur X Sense 2.0 ini di antaranya adalah Mobile Legends: Bang Bang, Genshin Impact, dan Honkai: Star Rail.

Selain X Sense 2.0, ASUS ROG Phone 8 juga memiliki berbagai fitur lain yang dapat diaktivasi melalui Game Genie, yaitu:

  • X Capture: Fitur ini akan secara otomatis merekam momen terbaik ketika bermain game.
  • Background Mode: Fitur ini dapat menjalankan game di latar belakang.
  • AI Grabber: Fitur yang mampu mengidentifikasi kata kunci di dalam percakapan.
  • Vibration Mapping: Fitur yang memungkinkan gamers mengatur tingkat haptic feedback untuk setiap tombol virtual yang ada pada layar.

Guna memaksimalkan beragam fitur gaming yang dimiikinya, ASUS ROG Phone 8 juga dibekali dengan fitur AirTrigger yang sudah menjadi salah satu ciri khas dari hp gaming besutan ASUS ini. Pada ROG 8, fitur ini telah dikembangkan sehingga gamer dapat merasakan pengalaman layaknya bermain dengan stik konsol.

AirTrigger pada ASUS ROG 8 mendukung berbagai gerakan seperti Dual Action, Hold and Release dan Gyroscope Aiming. Bila gamer ingin merasakan pengalamam gaming lebih lama, maka bisa menambahkan aksesori tambahan AeroActive Cooler X untuk mendinginkan suhu.

Selain menjalankan fungsi utamanya sebagai pendingin suhu, AeroActive Cooler X ini juga diklaim dapat meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, karena adanya dua tombol fisik tambahan yang terkoneksi langsung dengan smartphone.

Dengan serangkaian fitur yang dibawanya, ASUS ROG 8 sepertinya dapat menjadi salah satu pilihan hp gaming terbaik untuk saat ini. 

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT