Dipublish pada Rabu, 16 Okt 2024 | 17:15

Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM, Lensa Sapu Jagat yang Ringkas dan Ringan

lensa canon terbaruFoto: Datascript/Canon

Kebutuhan akan lensa kamera yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan dan genre, atau biasa disebut "lensa sapu jagat", meningkat seiring dengan perkembangan dunia fotografi dan videografi modern. Kendalanya dulu adalah bobot yang berat. Canon melalui PT Datascrip, meluncurkan Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM di Indonesia, sebagai opsi lensa zoom standar yang ringan.

Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM hadir dengan kombinasi aperture (bukaan diafragma) besar hingga f/2.8, rentang zoom yang fleksibel, serta desain yang ringkas dan portabel, lensa ini bisa menjadi pilihan menarik bagi fotografer yang mencari keseimbangan antara kualitas dan kenyamanan.

Dengan panjang fokus yang variatif, lensa Canon terbaru ini cocok digunakan untuk mengambil gambar dalam pencahayaan rendah, dan dapat digunakan untuk berbagai genre fotografi, mulai dari pemandangan hingga potret. Kemudahan untuk beralih dari pengambilan gambar lebar di 28 mm ke close-up di 70 mm, menjadi salah satu keunggulannya.

lensa canon terbaru

Bentuknya yang ringkas, dengan panjang sekitar 9.22 cm dan berat sekitar 495 gram, memungkinkan lensa untuk dengan mudah di bawa bepergian. Selain itu desainnya yang ergonomis juga membuatnya dapat digunakan dalam waktu lama tanpa mempuat tangan pengguna lelah.

lensa canon terbaru

“Lensa ini menawarkan kombinasi sempurna antara kepraktisan dan performa, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai genre fotografi dan videografi.” ujar Iqbal Rifqi Prayoga, Marketing Executive Canon, PT Datascrip.

“Kehadiran RF28-70mm f/2.8 IS STM menandai era baru dalam pengembangan lensa RF yang memiliki aperture besar namun tetap dalam desain yang portabel. Ini tidak hanya menjadi alat bantu fotografi yang andal, tetapi juga meningkatkan pengalaman kreatif pengguna,” tambah Iqbal.

lensa canon terbaru

Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan stabil berkat Optical Image Stabilizer (Optical IS) yang mampu meredam guncangan kamera hingga 5 stop, mengurangi kemungkinan hasil gambar blur bahkan saat menggunakan shutter speed yang lambat.

Untuk penggunaan yang lebih maksimal, disarankan untuk memadukan lensa ini dengan kamera yang memiliki In-Body IS seperti EOS R5 Mark II dan R6 Mark II. Klaimnya, stabilitas meningkat hingga 7.5 stop

Struktur bodi lensa Canon terbaru ini dirancang untuk tahan terhadap debu dan cipratan air, sehingga memberikan ketahanan ekstra ketika lensa digunakan untuk berbagai kondisi pengambilan gambar yang menantang, khususnya ketika berada di luar ruangan.

Harga Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM dibanderol di angka Rp 19.999.000 (Sudah termasuk PPN 11%), dengan garansi 2 tahun.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT