Dipublish pada Senin, 20 Nov 2023 | 12:06

Baru! Lensa Canon RF10-20mm f/4L IS STM, Lebih Luas, Ringkas, dan Kreatif

Canon RF10-20mm f/4L IS STM

Canon Indonesia melalui PT Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital, menghadirkan lensa zoom ultra-wide RF10-20mm f/4L IS STM sebagai salah satu komponen utama untuk menghasilkan gambar yang indah dalam fotografi, terutama saat memotret landscape dengan objek yang luas atau dalam ruang yang terbatas.

Lensa ini menawarkan keunggulan dengan dilengkapi Optical Image Stabilizer (IS), memudahkan fotografer dan videografer saat menggunakan kamera secara handheld atau gimbal. Dengan ukuran ringkas dan bobot yang ringan, lensa ini menjadi kawan ideal saat hiking atau diving yang membutuhkan fleksibilitas tinggi.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip, menyatakan, "Canon memahami kebutuhan para fotografer dan videografer akan rentang fokus yang berbeda-beda. RF10-20mm f/4L IS STM hadir untuk melengkapi jajaran lensa zoom Canon, memberikan hasil gambar yang unik dan lebih luas di berbagai kondisi ruangan."

Lensa ini memiliki focal length yang sangat lebar, yaitu 10mm, memberikan cakupan area yang besar. Saat digunakan pada focal length 10mm, area yang tercakup hampir dua kali lipat dari 14mm, sangat membantu saat memotret subjek besar di ruang sempit.

Keunikan lensa ini terletak pada efek perspektifnya yang dapat memperbesar jarak, menjadikan objek di dekat lensa terlihat lebih besar dan mengesankan. Pada saat yang sama, kemampuan zoom pada lensa ini memungkinkan pembingkaian pemandangan yang lebih padat. Saat digunakan dengan kamera APS-C Canon seri EOS R, lensa ini tetap menjadi lensa ultra-wide dengan focal length 16mm hingga 32mm.

Canon RF10-20mm f/4L IS STM

RF10-20mm f/4L IS STM merupakan lensa zoom ultra-wide pertama Canon dengan focal length di bawah 13mm yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (Optical IS), memberikan kemampuan stabilisasi gambar hingga 5 stop (6 stop melalui kontrol IS terkoordinasi dengan kamera yang kompatibel, seperti kamera seri EOS R). Optical IS pada lensa ini juga bekerja bersama Movie Digital IS untuk memastikan rekaman video handheld yang mulus.

Fitur Peripheral Coordinated Control baru pada lensa ini efektif mengompensasi peripheral blurring yang sering terjadi pada lensa ultra-wide. Hal ini menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa, menyaingi lensa terdahulunya EF11-24mm f/4L STM yang terkenal sebagai lensa zoom ultra-wide terbaik di kelasnya.

Dengan desain yang kokoh dan tahan debu serta tetesan air, lensa ini menjunjung tinggi standar lensa Canon seri-L. Tombol fungsi baru yang mudah diakses dan dudukan filter gelatin belakang menambahkan kemudahan penggunaan dan kreativitas dalam fotografi.

RF10-20mm f/4L IS STM menawarkan fitur Auto Focus (AF) yang cepat dan presisi tinggi, teroptimalkan untuk pemotretan dan perekaman video. Adopsi sensor posisi lensa baru pada lensa ini juga mempersingkat waktu startup kamera, memungkinkan pengguna memulai pemotretan dengan cepat.

PT Datascrip menjual Lensa Canon RF10-20mm f/4L IS STM dengan harga Rp51.999.000. Inovasi ini diharapkan akan memberikan pengalaman fotografi dan videografi yang lebih luas, ringkas, dan kreatif bagi para pengguna kamera digital Canon di Indonesia.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT