Dipublish pada Kamis, 1 Feb 2024 | 18:23

3 Lensa Canon RF Terbaru Ini Cocok Beragam Genre Fotografi dan Videografi

Lensa Canon RF

Dalam dunia fotografi dan videografi yang dipenuhi dengan beragam genre seperti olahraga, wildlife, portrait, landscape, wedding, fashion, hingga food, kehadiran lensa yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing genre sangatlah krusial.

Mengerti kebutuhan tersebut, Canon melalui PT Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memperkenalkan tiga lensa RF terbaru. Ketiga lensa ini, yaitu RF24-105 f/2.8L IS USM Z, RF200-800mm f/6.3-9 IS USM, dan RF-S10-18mm f/4.5-6.3 IS STM, menawarkan keunggulan masing-masing untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Canon RF24-105 f/2.8L IS USM Z

Lensa Canon RF24-105

Lensa Canon ini menawarkan rentang fokus yang luas, kualitas optik yang luar biasa, dan aperture maksimum yang besar. Dengan aperture maksimum f/2.8 pada seluruh rentang fokus 24-105mm, lensa ini mendukung fotografi resolusi tinggi dan videografi hingga resolusi 8K.

Dengan kontrol aperture yang intuitif melalui cincin iris pertama pada lensa RF, pengguna dapat menikmati fleksibilitas lebih besar dalam pengaturan komposisi dan eksposur pada berbagai subjek, terutama dalam kondisi minim cahaya atau untuk menciptakan efek bokeh.

Fitur desain baru pada lensa ini juga memenuhi kebutuhan pembuatan video profesional, seperti cincin iris yang biasanya ditemukan pada lensa sinema Canon. Fitur ini memungkinkan kontrol aperture yang senyap dan intuitif, ideal untuk menyesuaikan eksposur dan efek bokeh selama perekaman video.

Dengan optimalisasi kontrol optik, mekanis, dan elektrik, termasuk penerapan Dual Nano USM yang dapat digerakkan secara individual, lensa ini menawarkan autofocus yang lebih stabil dan konsisten saat melakukan zoom atau perekaman video.

Image stabilizer (IS) Optik bawaan mampu mengoreksi guncangan kamera hingga 5,5 stop, dan jika digunakan dengan bodi kamera yang memiliki In-Body IS, performa meningkat hingga 8 stop.

Canon RF200-800 f/6.3-9 IS USM

Lensa Canon RF200-800

Lensa zoom super telephoto ini menjadi lensa mounting RF pertama dari Canon yang memiliki focal length hingga 800mm, dan dapat diperluas hingga 1600mm dengan menggunakan RF Extender 2x. Dengan bobot hanya 2kg, lensa ini portabel dan cocok untuk berbagai kebutuhan seperti olahraga, wildlife, dan astrofotografi.

Dilengkapi dengan built-in IS hingga 5,5 stop, lensa ini dapat menghasilkan gambar yang tajam dan stabil bahkan pada shutter speed rendah. Nano USM pada lensa ini memungkinkan pemfokusan yang cepat dan akurat, baik untuk gambar diam maupun perekaman video. Tombol fungsi lensa yang dapat diubah menjadi shortcut untuk pengaturan fungsi AF atau kontrol eksposur memudahkan pengoperasian lensa ini.

Dengan desain dust and weather resistant, lensa ini dapat diandalkan dalam berbagai kondisi ekstrem. Meskipun dilengkapi dengan banyak tombol, bodi lensa ini tetap ringan dan kokoh.

Canon RF-S10-18mm f/4.5-6.3 IS STM

Lensa Canon RF-S10

Lensa ini dirancang khusus untuk kamera APS-C EOS R, dengan ukuran yang lebih ringkas dan ringan. Meskipun memiliki bobot yang lebih ringan, lensa ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa dengan rentang fokus setara lensa full-frame 16mm hingga 29mm.

Dilengkapi dengan built-in Optical Image Stabilizer (IS) yang mampu meredam guncangan kamera hingga 4 stop, lensa ini cocok untuk merekam momen perjalanan, hiking, pemandangan, dan pengambilan gambar di ruang sempit. Autofocus yang diaktifkan oleh STM tipe leadscrew memberikan transisi fokus yang mulus selama perekaman video.

Saat ini seluruh kamera mirrorless dan lensa EOS R System telah bergaransi 2 tahun. Apabila konsumen memiliki masalah dapat langsung membawanya ke service center yang tersebar di kota–kota besar di Indonesia.

Layanan ini memberikan nilai lebih untuk konsumen agar semakin aman dan nyaman dalam menggunakan produk Canon. PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan:

  • Lensa Canon RF24-105mm f/2.8L IS USM Z dengan harga Rp66.499.000,-
  • Lensa Canon RF200-800 f/6.3-9 IS USM dengan harga Rp38.199.000,-
  • Lensa Canon RF-S10-18mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga Rp7.439.000,-
Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT