Dipublish pada Selasa, 18 Apr 2023 | 11:55

Anti Gagal Abadikan Momen Lebaran dengan Galaxy A54 5G

Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Lebaran sebentar lagi, hari raya saatnya photo-photo lagi! Mengabadikan momen bersama keluarga memang sudah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan, terutama saat hari raya Idul Fitri dimana semua anggota keluarga berkumpul.

Jika dirasa hp yang Anda miliki saat ini masih kurang mumpuni, Galaxy A54 5G yang merupakan ponsel mid-range terbaru Samsung dengan harga sekitar Rp 6 jutaan cukup bisa jadi rekomendasi untuk membuat Idul Fitri Anda jadi lebih Awesome.

Salah satu keunggulan hp terbaru Samsung ini ada di bagian fotografinya, yang memiliki kamera utama 50 megapiksel dan dilengkapi dengan berbagai fungsi kamera dan alat pengeditan gambar.

Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Berikut beberapa fitur kamera Samsung Galaxy A54 5G bisa membuat libur lebaran dan momen Idul Fitri Anda jauh lebih Awesome dibanding sebelumnya.

Fitur Nightography

Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Fitur Nightography adalah salah satu fitur utama dari Galaxy A54 5G. Ini adalah mode malam khas Samsung, dan untuk pertama kalinya fotografi malam tersedia di ponsel Samsung kelas menengah. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di seri flagship Galaxy S.

Fitur Nightography Galaxy A54 5G diwakili oleh ikon "bulan" di pojok kanan bawah saat aplikasi kamera dibuka di ponsel. Fungsi ini biasanya aktif secara otomatis saat kamera Samsung Galaxy A54 5G mendeteksi kondisi minim cahaya. Menurut Samsung, hasil gambar gelap lebih tajam berkat fungsi Nightography.

Resolusi Penuh 50MP

Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Samsung mengintegrasikan mode resolusi penuh 50 megapiksel yang sudah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dengan sudut yang lebih lebar. Sensor All-Pixel AF sudah di-upgrade dan sekarang 56% lebih lebar di Galaxy A54 5G, sehingga pengalaman pengguna lebih fleksibel. 

Pengguna dapat memotret dengan resolusi penuh 50MP untuk memaksimalkan ketajaman. Mode resolusi penuh ini juga menghasilkan gambar yang lebih terang dibandingkan mode normal.

Mode Makro

Samsung Galaxy A54 5G juga dilengkapi dengan kamera makro 5 megapiksel yang memungkinkan pengguna menikmati foto makro objek kecil atau melihat detail objek. Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu membuka aplikasi kamera, klik opsi "Lainnya", lalu pilih mode "Makro". Selain itu, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke subjek foto dengan jarak 3-5 cm dan mengklik tombol untuk mengambil foto.

Mode Potret

Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Meski tidak hadir dengan kamera depth sensor seperti Galaxy A53 5G, Samsung tetap menyertakan mode potret di Galaxy A54 5G yang memungkinkan pengguna membuat gambar dengan efek bokeh. Pengguna juga dapat menyesuaikan kerapatan bokeh dan jenis bokeh di setiap foto.

Edit Foto Langsung di Galaxy A54 5G

Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Selain fitur kamera di atas, Samsung juga menyertakan alat pengeditan foto lengkap yang terpasang di Galaxy A54 5G. Anda dapat menemukan alat pengeditan gambar bawaan ini dengan membuka gambar di galeri lalu mengklik ikon pensil.

Fitur yang berguna bagi pengguna adalah penghapus objek, yang memungkinkan pengguna menghapus objek tertentu dari gambar. Selain itu, alat pengeditan foto standar Samsung Galaxy A54 5G juga memungkinkan pengguna untuk memotong, memutar, dan menambahkan filter.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT