Dipublish pada Rabu, 4 Sep 2024 | 16:37

Perfect Corp Berikan Solusi Fesyen dan Kecantikan Melalui Teknologi AI dan AR

teknologi ar perfect corpFoto: Perfect Corp

Penerapan teknologi artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR) kini telah merata di hampir segala bidang, termasuk di industri fesyen dan kecantikan yang terus berinovasi memanfaatkan teknologi terkini sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan bisnis.

Pemanfaatan teknologi AI di dunia fesyen sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, tapi pemanfaatan AI generatif yang muncul beberapa tahun terakhir baru mulai dilakukan oleh industri fesyen. Laporan McKinsey & Company bahkan memprediksi adanya kenaikan pemanfaatan AI generatif dalam 3 – 5 tahun ke depan.

Keseriusan dalam memanfaatkan teknologi AI tidak lepas dari meningkatnya jumlah konsumen yang memilih untuk berbelanja produk-produk fesyen secara daring, mulai dari busana, tas, sepatu, hingga aksesori. 

Namun pilihan ini memiliki beberapa kendala dan tantangan, di antaranya adalah standarisasi ukuran produk yang masih tidak konsisten, bentuk dan ukuran tubuh konsumen yang beragam, serta rumitnya proses berbelanja secara daring tanpa disediakan bantuan. 

Perfect Corp sebagai perusahaan penyedia solusi berteknologi AI dan AR untuk kecantikan dan fesyen, menghadirkan berbagai inovasi untuk membantu brand perhiasan, jam tangan, makeup, dan kacamata dalam memberi layanan personal bagi konsumen. 

teknologi ar perfect corpFoto: Perfect Corp

Inovasi-inovasi yang memanfaatkan teknologi AI machine learning ini bertujuan untuk membantu konsumen mendapatkan kepuasan dari proses berbelanja produk fesyen, sehingga tercipta loyalitas dan penjualan produk yang meningkat. 

Beberapa inovasi teknologi AI dan AR yang ditawarkan oleh Perfect Corp diantaranya:

  • Virtual bracelet sizer: Membantu konsumen yang ingin membeli gelang dengan cara mengukur pergelangan tangan secara akurat.
  • AI Face Shape Detector for Glasses: Pendeteksi bentuk wajah yang dapat membantu konsumen untuk menentukan bentuk dan ukuran kacamata yang cocok.
  • All-new PerfectGPT: Perangkat AI-powered Advisor yang memudahkan perjalanan konsumen dalam pencarian produk kecantikan dan fesyen dengan menjawab kebutuhan mereka dan keinginan mereka pada saat itu.

Menurut Alice Chang yang menjabat sebagai CEO dan Founder Perfect Corp, perusahaannya berkomitmen untuk menyediakan teknologi canggih yang memberdayakan brand dan peritel di industri kecantikan dan fesyen, agar mereka dapat memberi pengalaman berbelanja yang imersif dan memuaskan.

“Solusi berteknologi AI dan AR akan membantu meningkatkan kemampuan brand dan peritel dalam merekomendasikan produk fesyen yang tepat, meningkatkan pengalaman berbelanja, dan mendorong kesuksesan bisnis,” tutup Alice.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT