Dipublish pada Jumat, 6 Sep 2024 | 15:20

Acer Hadirkan Swift Go 14 AI Terbaru dengan Snapdragon X Plus

laptop acer terbaru
Acer memperluas jajaran Copilot+ PC dengan menghadirkan laptop Swift Go 14 AI terbaru. Laptop ini ditenagai prosesor Snapdragon X Plus 8-core terbaru dan dikemas dalam desain yang sangat portabel.

Swift Go 14 AI (SFG14-01) ditenagai oleh platform Snapdragon X Plus, dengan 8 core CPU berkinerja tinggi dengan kecepatan hingga 3,4 GHz, dan NPU Qualcomm® Hexagon™ terintegrasi yang menghasilkan hingga 45 TOPS.

Dilengkapi dengan memori LPDDR5X hingga 32 GB dan NVMe PCIe Gen 4 SSDD hingga 1 TB, memastikan multi-tasking yang lancar dan menyediakan ruang penyimpanan yang melimpah.

Dengan prosesor Snapdragon X Plus 8-core, dan kompatibilitas dengan ratusan aplikasi premium yang dioptimalkan untuk arsitektur Snapdragon, Swift Go 14 mampu berjalan dengan lancar dan efisien hingga 28 jam pemutaran video, bahkan melalui beban kerja yang berat.

Bagi pengguna yang ingin menikmati sesi hiburan, Swift Go 14 AI tampil memukau dengan layar IPS WQXGA (2560X1600) berukuran 14,5 inci, refresh rate 120 Hz dan dukungan color gamut 100% sRGB.

Layar ini juga memenuhi syarat untuk peringkat RPF 50, yang menunjukkan pengurangan 50% blue light dan lebih dari 20% lebih sedikit efek negatif dari paparan blue light.

Pengguna juga dapat menikmati kualitas suara dari dual speaker yang didukung audio DTSX: X Ultra. Tersemat juga kamera IR QHD 1440p dengan privacy shutter untuk memastikan interaksi online lebih jernih dan privasi yang lebih terlindungi.

Semua fitur ini dipadukan ke dalam desain laptop baru yang ramping dan stylish. Sebagai tanda bahwa ini adalah laptop AI ready, tersemat ikon AI di cover atas sasis berbahan aluminium tipis dan AI Activity Indicator di touchpad yang menyala saat NPU atau Copilot digunakan.

Desain engsel 180 derajat memungkinkan pengguna memaksimalkan perangkat dari berbagai sudut dan memungkinkan pengguna membuka perangkat dengan satu tangan.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan port yang cukup lengkap untuk konektivitas dengan dua port USB 4.0 Type-C yang mendukung pengisian daya cepat, dua port USB Type-A, serta Wi-Fi 7 dan Bluetooth™ 5.4 untuk koneksi yang cepat dan andal.

Pengalaman Copilot+ PC dan Rangkaian Fitur AI dari Acer

Acer Hadirkan Swift Go 14 AI Terbaru dengan Snapdragon X Plus
Copilot+ PC membantu pengguna merasakan cara baru dalam berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi pada perangkat Swift mereka. 

Cocreator membantu pengguna mewujudkan ide dengan mengambil deskripsi dan menghasilkan gambar baru dalam waktu yang hampir bersamaan.

Live Captions,, dapat menerjemahkan kata-kata yang diucapkan dari 44 bahasa dan menyajikan teks bahasa Inggris secara real-time, baik itu live video, dialog film, atau klip YouTube. 

Windows Studio Effects hadir dengan fitur-fitur yang ditingkatkan dengan AI seperti Background Blur, Eye Contact, Automatic Framing, Portrait Light dan Creative Filters untuk meningkatkan pencahayaan dan membuat pengguna mampu tampil terbaik dalam rapat virtual, live streaming, atau video call.

Fitur Copilot juga dapat diakses dengan satu klik pada tombol Copilot khusus. Aplikasi yang dirancang dengan AI dari Acer juga tersedia di laptop Swift AI, menjadikannya perangkat yang tepat untuk penggunaan sehari-hari.

Aplikasi seperti AcerSense membantu pengguna mengendalikan laptop tanpa hambatan untuk perubahan sistem, pemeriksaan, akses cepat ke fitur AI yang tersedia, dan penyesuaian dengan satu klik melalui tombol AcerSense.

Alat konferensi dari Acer yang disempurnakan dengan AI di Acer PurifiedView™ 2.0 dan Acer PurifiedVoice™ 2.0 bekerja sama untuk memastikan pengguna terlihat dan terdengar dengan sangat jelas saat berkomunikasi secara online.

Semua ini dapat diakses dan dikonfigurasi secara instan dengan bantuan Acer QuickPanel yang intuitif, dan secara otomatis muncul ketika perangkat mendeteksi bahwa webcam dan mikrofon diaktifkan.

Acer User Sensing memastikan data yang ditampilkan di layar tetap terlindungi bahkan ketika pemiliknya sedang tidak berada di depan laptop.

Dengan sensor jarak internal, laptop dapat secara akurat mendeteksi keberadaan pengguna berdasarkan jarak dan gerakan. Hal ini mendorong layar untuk mengunci secara otomatis ketika pengguna menjauh dari laptop. Setelah pengguna kembali, mereka dapat dengan mudah masuk kembali dengan Windows Hello.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT