Dipublish pada Jumat, 6 Sep 2024 | 13:33

vivo V40 Series, Harga Mulai 6 Jutaan Dimodalin Kamera ZEISS

vivo V40

vivo terus berupaya menghadirkan inovasi terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan para konsumen yang beragam, terutama bagi mereka yang menginginkan performa tangguh serta kemampuan fotografi profesional dalam satu perangkat. Melalui seri vivo V, komitmen ini selalu terwujud dengan menghadirkan smartphone yang sesuai dengan tren dan kemajuan teknologi terkini.

Kali ini, seri vivo V menandai pencapaian penting dengan peluncuran resmi vivo V40 di Indonesia. Peluncuran ini sekaligus menjadi momen istimewa yang memulai rangkaian perayaan vivo 10th Anniversary: A Decade of Joy, di mana selama sepuluh tahun terakhir, vivo telah menjadi bagian berharga dalam kehidupan banyak pengguna setianya. Untuk memeriahkan momen ini, vivo telah menyiapkan beragam program menarik serta penawaran spesial bagi para pecinta teknologi di Indonesia.

Vivo V40 kini resmi hadir di Indonesia dengan berbagai keunggulan, dirancang khusus untuk para penggemar fotografi portrait dan generasi produktif yang menginginkan performa maksimal. Salah satu fitur unggulannya adalah sistem imaging yang merupakan hasil kolaborasi dengan ZEISS, menghadirkan *ZEISS Professional Portrait* untuk menghasilkan foto portrait yang tajam dan berkualitas tinggi.

vivo V40

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3, vivo V40 menawarkan performa yang bertenaga, menjamin kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi berat maupun game. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan sertifikasi ketahanan IP68 & IP69 terhadap debu dan air, serta desain ramping yang memukau, menjadikannya smartphone tertipis di kelasnya yang memiliki baterai besar 5500mAh.

Kolaborasi antara vivo dan ZEISS membawa inovasi baru dalam fotografi portrait. Keahlian ZEISS dalam optik dan imaging dipadukan dengan teknologi kamera vivo, menghasilkan foto portrait yang sangat tajam, detail, dan penuh warna. Vivo V40 menjadi smartphone satu-satunya di kelasnya yang menghadirkan kemampuan fotografi portrait profesional melalui fitur *ZEISS Multifocal Portrait*. 

Fitur ini menawarkan tiga pilihan jarak fokus lensa, yaitu 24mm (1x), 35mm (1.5x), dan 50mm (2.2x), memungkinkan pengguna mengambil foto portrait dengan kualitas profesional. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia pada seri flagship vivo, namun kini hadir untuk segmen menengah melalui vivo V40, menjadikannya unggul di kelasnya.

vivo V40

Vivo kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui fitur ZEISS Bokeh Flare di vivo V40, kali ini dengan efek bokeh artistik *B-speed*, yang memberikan hasil foto dengan sentuhan yang memukau dan kreatif. Tidak hanya itu, vivo V40 tetap dilengkapi dengan enam lensa portrait klasik ZEISS, yaitu Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare, yang mampu menciptakan efek bokeh flare yang autentik dan memberikan kedalaman pada setiap gambar.

Untuk pengalaman videografi, vivo V40 menghadirkan teknologi *ZEISS Cinematic Portrait Video* yang dilengkapi dua fitur unggulan: *ZEISS Focus Transition* dan *ZEISS Cinematic Video Bokeh*. Fitur *ZEISS Focus Transition* memungkinkan perpindahan fokus yang halus dan sinematik, sedangkan *ZEISS Cinematic Video Bokeh* menawarkan efek bokeh artistik dengan aspek rasio lebar 2.39:1, memberikan tampilan video yang dramatis, layaknya film profesional.

Vivo juga menyematkan sistem kamera dan imaging ZEISS di seluruh lini kamera vivo V40, memastikan pengalaman fotografi yang lengkap dan berkualitas tinggi. Kamera utamanya, *50MP ZEISS OIS Main Camera* dengan sensor GNJ 1/1.56 inci, memberikan hasil foto yang stabil dan bebas blur, sementara *50MP ZEISS Ultra Wide-Angle Camera* dengan sensor JN1 menangkap lebih banyak objek dan lanskap luas dalam satu foto.

vivo V40

Bagi pecinta selfie, vivo V40 juga menyediakan *50MP ZEISS Group Selfie Camera* yang menghasilkan gambar yang tajam, fokus, dengan warna alami dan distorsi minimal. Smartphone ini dirancang untuk menjadi sahabat yang setia dalam mengabadikan setiap momen berharga dengan kualitas foto layaknya fotografer profesional.

Fitur unggulan lainnya, *AI Aura Light Portrait*, memberikan peningkatan cahaya yang 33% lebih terang dari generasi sebelumnya, sangat ideal untuk fotografi malam hari. Dilengkapi dengan *AI 3D Lighting Algorithm*, pencahayaan pada vivo V40 menjadi 50 kali lebih lembut, menghasilkan potret yang realistis, glowing, dan memukau.

Vivo V40 hadir dengan inovasi canggih, terutama melalui fitur *ZEISS Bokeh Flare* terbaru, *B-speed*, yang menghasilkan efek bokeh artistik meski dalam kondisi minim cahaya. Dilengkapi enam lensa klasik ZEISS, smartphone ini menciptakan foto dan video sinematik berkualitas profesional, termasuk fitur *ZEISS Cinematic Portrait Video* untuk perpindahan fokus halus dan efek bokeh dramatis.

vivo V40

Fitur *vivo AI* memperkenalkan *AI Erase* untuk menghapus objek dengan mudah serta *AI Photo Enhance* yang memperbaiki detail wajah dan warna foto. Performanya didukung oleh chipset *Snapdragon 7 Gen 3*, yang menghadirkan kekuatan grafis dan pengalaman gaming terbaik.

Desain ramping vivo V40, dengan ketebalan hanya 7.58mm, dipadukan dengan baterai besar 5500mAh dan teknologi *80W FlashCharge*. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP68 & IP69, memastikan ketahanan terhadap air dan debu, menjadikannya pilihan andal dan stylish dalam berbagai situasi.

Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui pre-order dengan beberapa varian, yaitu 8GB+8GB Extended RAM dan 256GB ROM seharga Rp6.499.000, 12GB+12GB Extended RAM dan 256GB ROM seharga Rp6.999.000, serta varian tertinggi 12GB+12GB Extended RAM dan 512GB ROM dengan harga Rp7.999.000.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT