Dipublish pada Jumat, 3 Mar 2023 | 13:40

Mau Konten Konser yang Epic Seperti Ini? Langsung ke Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Samsung Galaxy S23 seriesHasil foto konser jadi epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung resmi meluncurkan Galaxy S23 Series ke pasar Indonesia. Dimana salah satu inovasi Galaxy S23 Series 5G yang wajib dirasakan konsumen adalah teknologi kamera yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten berkualitas tinggi di berbagai kondisi, termasuk ketika mengabadikan pengalaman konser yang epic. 

Menurut  Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, content creation telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan, apalagi di momen-momen seru seperti konser. Dengan semakin banyaknya festival musik yang digelar, maka konten konser yang epic pun menjadi semakin penting untuk jadi yang paling kekinian.

“Maka dari itu, Samsung mendesain Galaxy S23 Series 5G dengan peningkatan fitur yang memungkinkan pengalaman capture konten konser semakin epic dan hassle-free, seperti di Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali Adaptive Pixel 200 MP untuk hasil foto yang lebih detail, kemampuan zoom yang luar biasa untuk menangkap detail konser dengan 30x ataupun 100x Space Zoom, hingga 2x wider OIS untuk hasil video yang lebih stabil,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G dalam menangkap momen seru saat konser pun dibuktikan fotografer Anton Suseno pada konser tunggal Raisa Live in Concert di Gelora Bung Karno, Jakarta. Simak bagaimana Galaxy S23 Ultra 5G membuat pengalaman konser jadi makin epic:

Kamera Sekelas Profesional Berkat Adaptive Pixel 200MP

Mau Konten Konser yang Epic Seperti Ini? Langsung ke Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!-1Teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G

Ada banyak objek yang bisa di-explore saat konser, dari crowd yang seru, tampilan lighting yang cantik, panggung yang megah, hingga aksi atraktif dari musisi. Banyak objek ini, kata Anton, pasti akan tampil mengesankan ketika ditangkap menggunakan kamera profesional. 

Untungnya, kamera Galaxy S23 Ultra 5G sudah dilengkapi dengan Adaptive Pixel 200 MP yang membuat hasil jepretan layaknya kamera profesional. Teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu menciptakan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

samsung galaxy s23 seriesMomen konser  begitu vivid dengan Galaxy S23 Ultra 5G

"Inovasi kamera Galaxy S23 Ultra 5G  sudah epic banget untuk menghasilkan foto dengan detail dan warna yang luar biasa. Nggak perlu khawatir hasil foto jelek atau angle nggak bagus, karena bisa crop hasil foto ke angle frame yang diinginkan dengan detail yang akan tetap tajam,” tutur Anton.

Kondisi pencahayaan konser yang cenderung berada dalam kondisi low light bisa diatasi berkat teknologi pixel-binning terkini dari Samsung, yakni Tetra2pixel dan fitur Nightography.

Menurut Anton kemampuan kedua fitur andal pada Galaxy S23 Ultra 5G tersebut mampu membuat pengalaman mengambil gambar konser jadi kian epic dengan tampilan foto yang begitu terang dan detail dalam kondisi low light.

Zoom Luar Biasa dan Kualitas Video 8K

Samsung Galaxy s23 seriesFoto dari kejauhan lebih detail dengan zoom Galaxy S23 Ultra 5G

Menonton konser di deretan paling belakang? Tidak perlu khawatir, karena kemampuan Space Zoom hingga 100x pada Galaxy S23 Ultra 5G membuat pengalaman nonton konser terasa lebih dekat dengan idola di mana pun area kita menonton.

Kemampuan pemrosesan gambar di Galaxy S23 Ultra 5G lebih tajam dan detail berkat kecanggihan dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang membawa peningkatan GPU 25% dibanding Snapdragon 8 Gen 2 versi biasa yang ada pada smartphone premium lainnya saat ini.

"Dari area tribun, hanya dengan zoom hingga 30x saja saya bisa meng-capture kemegahan performance Raisa di panggung seolah-olah saya ada di barisan paling depan. Jika gambar mau terlihat lebih detail lagi, kita bisa menggunakan Detail Enhancer yang mampu menghasilkan detail yang luar biasa meskipun dalam jarak jauh dan kondisi pencahayaan yang tidak maksimal,” cerita Anton.

Mau Konten Konser yang Epic Seperti Ini? Langsung ke Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!-4Space Zoom 100x di Galaxy S23 Ultra 5G bikin lebih dekat dengan idola

Selain foto, Anton juga takjub dengan kemudahan merekam video kualitas tinggi menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G dengan dukungan perekaman video 8K pada 30fps.

"Perekaman video 8K pada 30fps di Galaxy S23 Ultra 5G menghasilkan angle yang lebih lebar, di mana hasil videonya terasa lebih cinematic. Bikin video pun nggak perlu takut blur lagi karena ada penggandaan OIS yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Merekam video fancam ala konten Tiktok dan Reels Instagram juga lebih seamles walaupun merekam sambil berjoget-joget, karena kita bisa nge-lock fokus kamera ke musisi dengan fitur auto framing."

Fitur auto framing memungkinkan track objek yang sedang direkam meski objek tersebut banyak bergerak. Fitur ini akan sangat berguna mengingat musisi atau idol akan banyak bergerak di atas panggung.

Trik Menikmati Keseruan Konser

Samsung Galaxy s23 series
Bikin konten melulu, kapan nonton konsernya? Tenang, dengan Galaxy S23 Ultra 5G, pengalaman bikin konten saat konser jadi lebih praktis. Ada sejumlah trik dari Anton yang bisa dilakukan agar bisa menikmati keseruan konser tanpa harus khawatir hasil konten tidak maksimal.

Pertama, menggunakan Burst Mode yang bisa diaktifkan langsung di aplikasi kamera. Mode ini memungkinkan pengambilan foto dengan jumlah yang banyak hanya dengan satu kali tekan, sehingga kamu bisa memilih hasil terbaik dari stok foto yang didapat dengan praktis. 

Cara kedua adalah dengan pakai fitur single take untuk mengambil berbagai macam bentuk konten sekaligus. Foto, video, foto dengan filter, timelapse, slow-mo, sampai potongan video terbaik bisa kamu dapat hanya dengan satu take video.

“Kedua trik di atas terbukti ampuh dalam mendukung pengambilan gambar dengan Galaxy S23 Ultra 5G secara praktis. Hasil jepretan yang didapat jadi banyak pilihan, kita pun tetap bisa menikmati keseruan konser dengan maksimal,” tambahnya.

Semua hasil tangkapan video dan foto pun bisa dengan mudah direkap melalui fitur Intelligent Gallery. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G akan mengumpulkan konten-konten yang berada di hari dan lokasi yang sama yang nantinya akan menjadi satu kompilasi konten berbentuk video story dengan transisi yang kekinian, sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk mengedit di TikTok atau Instagram Reels. 

Cukup pilih kompilasi konten yang kamu suka, lalu upload ke Tiktok atau Instagram secara instan dengan kualitas yang epic untuk konten konser yang lebih menarik.

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Samsung Galaxy s23 series
Konsumen bisa merasakan pengalaman hands-on terhadap fitur-fitur tersebut, sekaligus mendapat penawaran eksklusif, di Consumer Launch yang akan digelar di tempat-tempat berikut :

Consumer Launch Lokasi
1-5 Maret 2023 Mall Pakuwon, Surabaya
8-12 Maret 2023 Pondok Indah Mall II, Jakarta
15-19 Maret 2023 Grand Indonesia, Jakarta
29 Maret - 2 April 2023 Sun Plaza, Medan

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp 4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G.

Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp 2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp 750.000.

Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp 899.000 dan free casing senilai Rp 499.000.

Dan bagi konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 5G series dengan harga :

Smartphone Harga
Galaxy S23 5G (8GB/128GB) Rp 12.999.000
Galaxy S23 5G (8GB/256GB) Rp 13.999.000
Galaxy S23+ 5G (8GB/256GB) Rp 15.999.000
Galaxy S23+ 5G (8GB/512GB) Rp 17.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/256GB) Rp 19.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/512GB) Rp 21.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/1TB) Rp 25.999.000
Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT