Dipublish pada Selasa, 22 Feb 2022 | 16:51

BMW 218i Gran Coupe Sport Rakitan Lokal Meluncur di Indonesia

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

Melalui acara peluncuruan BMW Virtual Conference pada Rabu (22/2), BMW Indonesia resmi meluncurkan All-New BMW Seri 2 Gran Coupe, dengan BMW 218i Gran Coupe Sport yang untuk pertama kalinya dirakit di Indonesia.

Mobil BMW terbaru ini diluncurkan dengan tema #DoThingsYourWay, dengan fokus pada desain provokatif dengan garis-garis yang tegas, sporty, dan emosional. 

The 2 Gran Coupe memiliki pintu tanpa bingkai dengan tampilan yang terlihat ekspresif dan elemen-elemen desain yang emosional dikombinasikan dengan kepraktisan sehari-hari, termasuk kabin yang luas dan kompartemen bagasi besar. 

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia, mengungkapkan bahwa model spesial ini akan menambah portfolio model yang sudah dirakit secara lokal, yakni BMW 3, 5, 7, X1, X3, X5, X7, dan MINI Countryman.

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

BMW Seri 2 Gran Coupe Sport memperkenalkan radiator grille BMW M Performance High Gloss Black yang meningkatkan tampilan sporty dari All-new BMW Seri 2, juga mirror caps eksterior BMW M Performance yang dibuat dengan tangan dan menggunakan 100% carbon fibre dengan lapisan clear coat. 

Kehadiran BMW M Performance Rear Spoiler juga sekaligus meningkatkan aerodinamika All-new BMW Seri 2 Gran Coupe dan memberikan stabilitas yang dibutuhkan saat berkendara dalam kecepatan tinggi. 

Semua bagian aerodinamis diuji melalui windtunnel BMW dan mampu bertahan pada kecepatan angin hingga 300 km/jam. Selain itu, pertama kali pada model ini, diperkenalkan tombol BMW M Performance Carbon Shift yang meningkatkan nuansa balap di bagian interior. 

Velg 18” M Performance Light Alloy dengan V-spoke style 554M Jet Black adalah velg forged yang berikan kendaraan tampilan yang unik. 

Forging (penempaan) adalah proses yang melibatkan pembentukan roda dari bodi aluminium yang menghasilkan peningkatan tenaga, pengurangan bobot, dan peningkatan karakteristik handling All-new BMW Seri 2.

Desain Eksterior

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

Karakteristik yang paling menonjol dari BMW 218i Gran Coupe Sport adalah siluetnya yang memanjang secara dinamis berdasarkan blueprint Coupe klasik. 

Mobil BMW terbaru ini juga menambahkan detail eksklusif seperti garis-garis kidney grille berkontur dengan lekukan yang menarik dan, yang paling mencolok, desain lampu belakang yang serba baru, yang memanjang hingga ke bagian tengah ujung belakang. 

Garis-garis bodi di sisi samping menciptakan interaksi cahaya dan bayangan yang terlihat indah dan memberikan efek tampilan lebih panjang.

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

Lampu belakang full-LED yang lebar dan ramping hadir sebagai standar. Lampu ini berikan interpretasi baru pada bentuk BMW "L" yang familiar dengan elemen lampu tunggal yang ramping.

Secara keseluruhan BMW 218i Gran Coupe Sport terlihat modern, apalagi dengan hadirnya knalpot krom berdiameter 90 mm, dengan velg aloi-ringan berdiameter 17 inci, serta Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan Run-Flat-Tire.

Desain Interior

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

Kabin BMW 218i Gran Coupe dirancang untuk keluarga dengan sistem restarint ISOFIX untuk child seat di kedua sisi belakang, termasuk pada kursi penumpang depan untuk menjaga keamanan semua penumpang. 

Interiornya dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin dengan kompartemen bagasi berkapasitas 430 liter yang dapat diperluas dengan melipat sandaran kursi belakang split 40/20/40.

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

Bangku belakang dapat direbahkan sepenuhnya dari kompartemen bagasi. Pintu bagasi terbuka secara otomatis dengan menekan sebuah tombol dan juga terbuka secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah tailgate dengan Comfort Access.

Mobil BMW terbaru ini memberikan akses hiburan melalui BMW Operating System 7.0 terbaru yang dibekali dengan gesture control pada dua layar besar berukuran 10,25 inci. 

Hadir juga teknologi BMW iDrive Controller terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan berbagai opsi pengoperasian sesuai dengan situasi yang dihadapi dan preferensinya. 

Mesin, Performa dan Fitur

BMW 218i Gran Coupe Sport ditenagai mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Menggunakan transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda, mesin ini mampu menghasilkan output hingga 103 kW/140 hp dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 rpm.

Spesifikasi tersebut memungkinkan mobil melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam. BMW 218i Gran Coupe Sport hadir dengan BMW EfficientDynamics generasi terbaru, yang berarti penghematan bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah.

Bantuan ekstensif untuk parkir tersedia sebagai opsi untuk BMW Seri 2 Gran Coupe dalam bentuk Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant. 

Parking Assistant memungkinkan parkir berbantuan otomatis di ruang parkir yang paralel atau tegak lurus dengan jalan, serta manuver otomatis keluar dari ruang parkir paralel.

Fitur Reversing Assistant mampu menyimpan gerakan kemudi untuk bagian mana pun yang baru saja digerakkan ke depan dengan kecepatan tidak lebih dari 36 km/jam (22 mph). 

Sistem ini kemudian dapat mengarahkan kendaraan secara mundur – untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 km/jam– di sepanjang garis yang sama persis dengan yang dibutuhkan saat bergerak maju.

All-new BMW Seri 2 Coupe tersedia dalam varian BMW 218i Gran Coupe Sport dengan harga off-the-road Rp 705,000,000.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT