Dipublish pada Kamis, 24 Okt 2024 | 10:15

Siap Taklukkan Marathon dengan Huawei Watch GT 5 Pro

Siap Taklukkan Marathon dengan Huawei Watch GT 5 Pro
Siapa yang tidak ingin mencapai garis finish ajang marathon yang kini makin marak. Tapi semua butuh persiapan dan dukungan yang memadai.

Seperti diketahui, marathon merupakan olahraga yang menuntut fisik dan mental yang kuat. Tapi dengan dukungan teknologi yang tepat, mungkin target untuk finis di garis akhir bisa menjadi kenyataan.

Salah satu teknologi yang bisa menjadi partner dalam mencapai tujuan tersebut adalah Huawei Watch GT 5 Pro. Karena smartwatch ini menyediakan 100+ mode olahraga.

Jadi banyak fitur Watch GT 5 Pro yang bisa mendukung performa dalam mencapai tujuan kita. Apalagi jika kamu seorang penggemar olahraga lari yang memiliki ambisi untuk ikut serta dalam ajang marathon.

Karena jam tangan pintar Huawei ini tidak hanya sekadar penunjuk waktu, melainkan juga menjadi pelatih pribadi yang selalu siap memberikan data dan analisis yang akurat untuk meningkatkan performa lari.

Apa saja sih fitur-fitur Huawei Watch GT 5 Pro yang bisa mendukung kamu latihan berlari?

Desain Stylish Bikin Percaya Diri

Siap Taklukkan Marathon dengan Huawei Watch GT 5 Pro

Hal pertama yang bisa membuat kita semangat dalam berlatih adalah percaya diri. Dengan HUAWEI WATCH GT 5 Pro yang dirancang dengan look trendi ini bisa membuat penampilan kita percaya diri di berbagai suasana, termasuk saat berolahraga.

Desain estetika geometris dengan kaca safir dan casing titanium kelas aerospace, tahan lama dengan tiga lapisan perlindungan, pilihan tali yang beragam, serta lebih dari 10.000 tampilan jam. 

Sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan outfit kasual maupun sporty untuk menambah sentuhan stylish saat berolahraga. Selain itu, dengan material premium, smartwatch ini juga memiliki durabilitas tinggi.

Oiya, smarwatch ini hadir dalam dua pilihan ukuran. HUAWEI WATCH GT 5 Pro 46mm tersedia dalam warna Hitam dan Titanium. Versi titanium memiliki desain klasik dengan aksen merah dan biru. 

Jam tangan ini dilengkapi dengan layar AMOLED kaca safir berdefinisi tinggi dan dibuat dari paduan titanium kelas TC4, memberikan peningkatan kekerasan, daya tahan, dan ketahanan gores hingga 200%. Untuk versi standar GT 5 46mm, tersedia dalam warna Hitam, Biru, dan Coklat.

Sedangkan HUAWEI WATCH GT 5 Pro 42mm varian Ceramic White adalah smartwatch pertama yang menggabungkan titanium alloy dengan keramik, menggunakan keramik nano-microcrystalline yang dikalsinasi pada suhu 1500°C selama 7 hari dan dipoles dengan proses berlian 13 langkah. 

Seri PRO untuk wanita juga tersedia dengan tali karet putih yang memberikan tampilan mewah. Versi standar GT 5 41mm tersedia dalam warna lain, seperti anyaman coklat dan kulit putih.

Sunflower Positioning System

Siap Taklukkan Marathon dengan Huawei Watch GT 5 Pro
Salah satu fitur unggulan Huawei Watch GT 5 Pro yang sangat membantu dalam mencapai target latihan adalah Sunflower Positioning System. 

Teknologi ini mampu melacak posisi dengan sangat akurat, bahkan di area yang sinyal GPS-nya kurang stabil. 

Fitur ini dapat meningkatkan akurasi pemposisian melalui algoritma adaptif. Antenna yang dapat dikonfigurasi ulang sinarnya secara cerdas mendeteksi aktivitas, mengenali status gerakan, dan mengoptimalkan arah antena ke arah yang tepat. 

Hal ini meningkatkan akurasi rute sebesar 40%, akurasi jarak sebesar 30%, dan akurasi tempo sebesar 20%, serta meningkatkan kemampuan pelacakan vital dibandingkan dengan edisi smartwatch sebelumnya.

Dengan begitu, kita dapat mengetahui dengan pasti jarak tempuh, kecepatan, dan rute yang telah dilalui. Bayangkan, kita tidak perlu lagi khawatir tersesat atau salah hitung jarak tempuh. 

Sehingga kita bisa meningkatkan porsi latihan dengan menambah jarak rute sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, kita juga bisa mencari rute-rute berbeda saat berolahraga. Disini Huawei Watch GT 5 Pro punya fitur Route Draw.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan kita  menggunakan rute lari menjadi grafik sehingga bisa menciptakan gambar yang menarik. 

Ini akan menambah keseruan setiap aktivitas lari dan menjelajahi rute atau lokasi baru. Oiya, grafik rute ini bisa di share ke media sosial melalui aplikasi Huawei Health.

Aplikasi Huawei Health juga menyediakan beragam desain rute. Kita dapat menemukan rute favorit sendiri atau memilih berbagai pilihan jarak rute sesuai kebutuhan.

Outdoor Sports Mode

Siap Taklukkan Marathon dengan Huawei Watch GT 5 Pro
Yang membuat aktivitas outdoor menjadi menyenangkan adalah kita akan ditemani Maps yang full warna. Maps ini juga tersedia dalam mode soang dan malam.

Sangat membantu yang suka berolahraga malam kanera bisa memberikan pengalaman visual yang nyaman dan jelas mesli di cahaya minim saat malam hari.

Selama berolahraga, Maps akan menampilkan data secara real-time yang memungkinkan untuk dipantau kapan saja. Bila kurang jelas, kita bisa dengan mudah memperbesar dan memperkecil Mpas dengan menyentuh layar atau memutar ring. 

Oiya, satu fitur yang juga sangat penting adalah Route Back. Fitur ini membuat kita merasa aman dan nyaman saat berlari di tempat yang belum familiar. Fitur Route Back akan memandu kita kembali ke titik awal jika tersesat, sehingga kita tidak perlu khawatir akan kehilangan arah.

Serunya sistem navigasi tidak hanya memberikan petunjuk teks, tetapi juga menggunakan pengingat suara untuk memandu menuju jalur yang aman ke titik awal. Menarik.

Jika tertarik, Huawei Watch GT 5 Pro bisa didapatkan di eraspace.com, dan DatascripMall.ID dan toko offline terdekat seperti Huawei Authorized Experience Store, erafone, Urban Republic, BliBli Store, dan digiplus, dan partner penjualan lainnya.

Kesimpulan

Sebagai pecinta olahraga, saya cukup kagum dengan fitur olahraga lari di HUAWEI WATCH GT 5 Series. Desainnya yang mewah bisa menambah rasa percaya diri.

Fitur-fitur pemantauan olaharaga larinya juga sangat akurat. Itu bisa membantu kita untuk meningkatkan performa dan kualitas lari setiap hari. Hasil analisisnya bisa menghindari kita dari cedera.

Dan yang terpenting, dengan fitur-fitur canggih seperti Sunflower Positioning System, Outdoor Sports Mode, dan berbagai analisis data kesehatan, Huawei Watch GT 5 Pro siap membantu kita menaklukkan lomba Marathon dan mencapai garis finish.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT