Dipublish pada Selasa, 24 Agt 2021 | 19:10

Setelah 10 Tahun, Xiaomi Akan Hapus Lini Mi Series

Xiaomi Akan Hapus Lini Mi Series
Xiaomi termasuk salah satu merk yang sangat produktif menelurkan hp. Sudah tidak terhitung berapa banyak hp Xiaomi yang sudah diluncurkan ke pasaran.

Xiaomi sendiri membedakan tipe hp mereka menjadi beberapa lini. Ada Redmi series, Mi series dan yang terbaru POCO series. Xiaomi seri Redmi merupakan perangkat yang memiliki keseimbangan antara spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Lalu POCO (yang kini sudah independen) menawarkan performa yang ciamik dengan harga yang juga masih sangat terjangkau. Sedangkan Mi series merupakan lini flagship Xiaomi yang dibekali spesifikasi kelas atas.

Dibanding hp lain dengan spesiifkasi yang mirip, harga Xiaomi Mi series jauh lebih terjangkau. Hanya saja, kedepannya pengguna mungkin tidak akan bisa melihat hp Mi series terbaru.

Pasalnya, Xiaomi akan menghapus seri "Mi" dari jajaran lini produknya di masa mendatang. Melansir XDA, mereka hanya akan menggunakan nama Xiaomi dan Redmi untuk perangkatnya.

Salah satunya adalah hp terbaru Xiaomi yang dirumorkan akan segera rilis yaitu Mi 11T, dimana ada kemungkinan menjadi Xiaomi 11T.

Masih belum jelas apakah langkah menghapus seri Mi akan mempengaruhi branding yang sudah dibangin selama 10 tahun (sejak perilisan Xiaomi Mi 1).

Namun, banyak yang berspekulasi dengan hilangnya ‘Mi’ justru akan membantu Xiaomi lebih terkenal di banyak wilayah, terutama di AS.

Hp Xiaomi Mi Series di Indonesia

Ada hal yang menarik jika bicara Xiaomi Mi series di Indonesia. Xiaomi sendiri terbilang jarang membawa lini flagship Mi mereka ke pasar Tanah Air.

Xiaomi hanya sempat memboyong Mi 4i secara resmi. Lalu ada juga Xiaomi Mi A1, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Setelahnya tidak ada Mi series lain yang muncul ke pasar Indonesia.

Sampai akhirnya hadir Xiaomi Mi 10 series dan disusul Mi 11 series. Buat yang penasaran, berikut daftar hp Xiaomi M series yang resmi di Indonesia.

Xiaomi Mi Series
Mi 4i
Mi A1
Mi A2
Mi A2 Lite
Mi 10
Mi 10T
Mi 11
Mi 11 Ultra
Mi 11 Lite
Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT