Dipublish pada Selasa, 22 Okt 2024 | 11:26

Moto Guzzi Stelvio Resmi Mengaspal di Indonesia, Bawa Teknologi PFF

Moto Guzzi Stelvio terbaruFoto: Piaggio Indonesia

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Moto Guzzi Stelvio yang merupakan seri pertama dari lini Moto Guzzi dengan teknologi Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution. Motor penjelajah dan off-roader modern ini berfokus pada sisi kenyamanan dan keamanan pengendara di segala medan.

Teknologi PFF yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 di Boston, Amerika Serikat ini, bekerja dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam kendaraan roda dua. Dinamikanya berbeda dengan mobil, terutama ketika memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat melintasi tikungan.

Nama Stelvio diambil dari nama jalan pegunungan tertinggi di Italia dan telah menjadi rute paling legendaris untuk kendaraan roda dua. Dengan 48 tikungan tajam, rute ini merefleksikan keseruan, eksplorasi, dan pencapaian setiap petualang.

Sebagai motor pertama di lini Moto Guzzi yang dilengkapi dengan PFF Rider Assistance Solution, Moto Guzzi Stelvio dibekali radar 4D Imaging dengan sensor yang terletak di atas dan bawa lampu depan, sehingga mampu mencakup area yang lebih luas bila dibandingkan dengan sensor ultrasonik tradisional.

Moto Guzzi Stelvio terbaru

Moto Guzzi Stelvio menawarkan mode berkendara yang lebih luas, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dan preferensi pengendara, yang meliputi:

  • Tour: Cocok untuk perjalanan jarak jauh.
  • Rain: Dioptimalkan saat cuaca kurang baik.
  • Road:Disesuaikan untuk kondisi jalan sehari-hari.
  • Sport: Dirancang untuk pengendaraan yang penuh tantangan dan performa tinggi.
  • Off-Road: Dirancang untuk petualangan off-road yang menantang.

Piaggio Group merancang Moto Guzzi Stelvio dengan mengedepankan desain fungsional dan inovasi mesin. Motor ini dilengkapi mesin V-twin melintang 90° “Compact Block”, yang diklaim mampu meminimalkan getaran saat berkendara di jalan raya.

Mesin Moto Guzzi Stelvio menawarkan performa dengan tenaga maksimum hingga 84,6 kW pada 8.700 rpm, dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm. Selain itu, agar emisi yang dihasilkan lebih efisien, pengendara disarankan untuk menggunakan bahan bakar RON 95 untuk mengoptimalkan standar emisi Euro 5+ yang dirancang khusus untuk motor ini.

Motor Moto Guzzi terbaru ini dilengkapi dengan sistem kelistrikan dan kemampuan pengisian daya yang juga diklaim lebih efisien. Fitur standarnya meliputi sistem pencahayaan LED lengkap dengan Daytime Running Lights (DRL) dan sistem 'lampu tekuk' dengan lampu depan tambahan di kaca, untuk meningkatkan visibilitas.

Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan bahwa jajaran motor Moto Guzzi memiliki karakter yang tangguh, sehingga Moto Guzzi Stelvio terbaru ini cocok untuk dikendarai menjelajah berbagai rute di Indonesia. 

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT