Dipublish pada Selasa, 22 Okt 2024 | 11:05

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8 Elite dengan CPU Tercepat di Dunia

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8 Elite dengan CPU Tercepat di Dunia
Qualcomm Technologies, Inc. memperkenalkan Snapdragon® 8 Elite Mobile Platform, mobile system-on-a-chip paling bertenaga dan tercepat yang pernah ada di dunia. 

Diperkenalkan pada acara Snapdragon Summit, platform mobile terbaru yang kini bernama Elite, menampilkan kemampuannya yang luar biasa untuk kemajuan industri. 

Platform ini memulai debutnya dengan teknologi terdepan di industri seperti custom-built CPU Qualcomm Oryon generasi kedua, GPU Qualcomm® Adreno™, dan NPU Qualcomm® Hexagon™ yang telah disempurnakan, di mana ketiganya memberikan peningkatan kinerja yang menetapkan standar baru. 

Inovasi-inovasi ini memberdayakan Snapdragon 8 Elite untuk mengubah pengalaman pengguna dalam menggunakan perangkat mereka dengan menghadirkan on-device multi-modal generative AI ke smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon. 

Teknologi ini juga mendorong banyak pengalaman baru di berbagai penggunaan kamera berkat AI-ISP kami yang paling kuat, lengkap dengan sensasi gaming yang next level, browsing internet yang super cepat, dan masih banyak lagi.

"Kami senang sekali dapat menghadirkan kekuatan Qualcomm Oryon ke platform mobile Snapdragon untuk pertama kalinya. Awal tahun ini, kami memulai debutnya di PC yang memberikan pengalaman luar biasa dan daya tahan baterai tak tertandingi kepada pengguna,” kata Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc. 

Teknologi ini pun memberi energi baru untuk industri dan langsung menarik perhatian konsumen. “Pada hari ini, kami meluncurkan generasi kedua dari CPU Qualcomm Oryon di Platform Mobile unggulan kami. Ini merupakan dobrakan baru dan kami berharap konsumen dapat menyukai pengalaman baru yang dihadirkan oleh teknologi CPU kami.” 

Dengan kemampuan CPU, GPU, dan NPU yang terdepan, Snapdragon 8 Elite memberikan peningkatan dari segi performa yang dramatis dan efisiensi daya. 

“Selain itu, prosesor ini merevolusi pengalaman mobile dengan menawarkan multi-modal generative AI terpersonalisasi ke dalam perangkat yang memudahkan pemahaman terhadap ucapan, konteks, dan gambar untuk meningkatkan segala produktivitas dan kreativitas dengan tetap memprioritaskan privasi pengguna," lanjutnya.

OEM dan merek smartphone terkemuka seperti ASUS, Honor, iQOO, OnePlus, OPPO, RealMe, Samsung, Vivo, Xiaomi, dan masih banyak lagi, siap meluncurkan perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Elite dalam beberapa minggu mendatang.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT