Dipublish pada Jumat, 5 Mei 2017 | 11:50

Bocoran Meizu X2, Hape Dual Kamera Cuma Rp3 Jutaan

Sebelumnya, pasar hape Android diramaikan oleh fitur kamera selfie dan baterai berkapasitas besar. Sekarang, era semakin maju karena hape dual kamera menjadi tren dipakai oleh produk di lini atas dan bawah.

Setelah sebelumnya sukses mengeluarkan flagship bertajuk Meizu Pro 7, pabrikan asal Tiongkok ini kabarnya sedang menyiapkan hape untuk segmen mid-range. Hape dual kamera ini bernama Meizu X2 yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau.

Dilansir Gizmochina, penampakan dari desain Meizu X2 sudah terlihat. Hape dual kamera ini membawa bezel tipis pada bagian kanan dan kirinya, cukup menyerupai desain hape Xiaomi Mi 5.

Membawa dukungan layar seluas 5,5 inch, tampilan layar pada hape ini tergolong cukup baik karena memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Tak kalah menarik, hape ini pun menggunakan kaca lengkung 2.5D yang memberikan kesan elegan.

Masih di bagian depan, hape ini juga dilengkapi kamera di bagian ataas layar dan memasang sensor sidik jari yang sudah terintegrasi dengan tombol Home fisik. Sementara itu, bagian belakangnya dihuni oleh dua buah kamera yang ditempatkan secara horizontal dan disertai dengan fitur dual-tone LED flash.

Sejauh ini, kami belum mendapatkan bocoran soal resolusi kamera pada bagian depan dan belakangnya. Begitu pula dengan kemampuan fitur dual kamera, apakah ia bekerja untuk memberikan efek zoom, wide angle atau bokeh.

Di bagian performa, hape dual kamera ini mengandalkan chipset MediaTek Helio X25 MT6797T. Menurut situs MediaTek sendiri, chipset tersebut memiliki konfigurasi prosesor Deca Core yang didukung GPU ARM Mali-T880 MP4, mendukung modem CAT-6 dan bisa mendukung kamera dengan resolusi maksimal 8 MP.

Diluar dari penggunaan chipset tersebut, hape ini juga menawarkan tiga konfigurasi RAM dan memori internal, yakni RAM 3GB dan memori 32GB, RAM 4GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal berkapasitas 64GB. Sementara soal ketahanan, hape ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.350 mAh yang didukung dengan fast charger 18  watt.

Penjualan perdana hape dual kamera ini belum diumumkan lebih lanjut oleh Meizu. Namun, kami sudah mendapatkan bocoran bahwa Meizu X2 varian RAM 3GB dan memori 32GB kan dijual seharga 1.749 Yuan atau Rp3,4 jutaan, varian RAM 4GB dengan memori 32GB dijual 1.899 Yuan atau Rp3,6 jutaan dan Meizu X2 varian RAM4GB dengan memori internal 32GB dijual 1.999 Yuan atau setara Rp3,85 jutaan.

Baca juga artikel:
Meizu E2 Siap Dirilis Akhir April Hadirkan Baterai Lebih Besar
Hape Meizu M5 Note Siap Dirilis Resmi di Indonesia Seharga 2 Jutaan
Teknologi Fast Charging Meizu, 20 Menit Langsung Full!
Share :
Ardiansyah Hana

Ardiansyah Hana

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT