Dipublish pada Rabu, 20 Sep 2023 | 11:40

Samsung OLED TV S90 dan S95C, Makin Banyak Fitur Pintar

Samsung OLED TV S90

Samsung OLED TV kembali hadirkan produk terbaru untuk memberikan pengalaman home entertainment dengan kualitas gambar yang realistik, warna-warna akurat, audio yang dinamis dan powerful, serta desain minimalis yang indah.

Resmi memboyong SmartTV OLED TV S90 Series dan S95C terbaru mereka ke Indonesia, Samsung mengandalkan beragam fitur dan teknologi terkini yang diklaim hanya dimiliki oleh mereka. Ada tiga ukuran yang dihadirkan di pasar Indonesia yaitu 55 inci, 65 inci dan 75 inci. 

Dalam peluncurannya, Samsung juga turut memaparkan serta mendemonstrasikan beragam keunggulan fitur dari unit Samsung OLED TV S90 series mereka.

Apalagi, Samsung OLED TV terbaru ini sudah diperkuat teknologi gambar yang Wow. Dengan teknologi Full RGB OLED Display yang sudah tervalidasi Pantone, keluarga akan menikmati gambar yang realistik. Teknologi ini mampu menghasilkan 100% color volume sehingga TV ini bisa menampilkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang clean, hingga miliaran variasi warna di segala level tingkat brightness. 

Layar Samsung OLED TV S90 Series ini juga sudah dilengkapi fitur EyeComfort Mode yang akan menyesuaikan tingkat brightness dan tone warna sesuai kondisi pencahayaan di luar.

Tak hanya detail warna yang disajikan, nuansa bioskop juga semakin terasa karena Samsung menggunakan teknologi sound Wireless Dolby Atmos untuk kualitas 3D surround yang sudah dilengkapi dengan fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) dan Multi-directional speaker 4.2.2 channel dan output 70 watt.

Samsung OLED TV S90

Samsung OLED TV S90 juga memiliki fitur Q-Symphony 3.0 yang mengharmonisasikan suara yang yang dikeluarkan oleh TV dan perangkat Soundbar, untuk menghasilkan sound yang imersif secara keseluruhan di ruang bioskop rumahan Anda.

Untuk kebutuhan konektivitas dan juga gaming, Samsung OLED TV S90 sudah didukung oleh 4 port HDMI 2.1 sehingga lebih mudah terhubung ke berbagai macam konsol game favorit.

Ada beberapa teknologi yang cukup membuat terkesan untuk sebuah SmartTV OLED, yakni Teknologi Quantum HDR OLED dan OLED Brightness Booster yang membuat berbagai gambar detail sekecil apapun di setiap scene terlihat lebih jelas, baik ketika adegan gelap atau terang.

Kemudian Teknologi Deep Learning yang menyempurnakan kecerahan dan kontras di setiap pixelnya, supaya gambar terang semakin jelas dan warna hitam tampil dalam kualitas sebenarnya, tanpa kehilangan detail.

Samsung OLED TV S90 dirancang khusus untuk pengalaman gaming yang lebih lancar. Dilengkapi dengan layar luas, SmartTV Samsung terbaru ini memiliki fitur istimewa seperti Motion Xcelerator Turbo Pro (4K@144Hz) yang memastikan visual gaming tetap tajam dalam resolusi 4K bahkan saat bermain game berkecepatan tinggi.

Samsung OLED TV S90

Samsung juga menyematkan fitur AMD FreeSync Premium untuk menyinkronkan frame rate TV dengan GPU, menghilangkan tearing dan stuttering, serta mengurangi latency. Panel Game Bar juga meningkatkan visibilitas peta dan akurasi dalam permainan Anda.

Fitur Multi-View juga turut disediakan agar lebih leluasa menonton konten berbeda pada satu layar TV dan bisa menghasilkan suara terpisah yang dapat dinikmati melalui Galaxy Buds. Samsung juga menggunakan prosesor Neural Quantum Processor 4K pada Smart TV OLED TV S90 Series sehingga konten lama dapat di-upscale menjadi setara dengan resolusi 4K.

Seperti produk Samsung lainnya Smart TV OLED TV S90 Series juga sudah terhubung dengan SmartThings, Anda dapat mengakses 3D Map View UI untuk mengelola perangkat pintar di rumah dan memantau penggunaan daya listriknya. SmartTV terbaru Samsung ini juga memiliki IoT Hub bawaan yang memungkinkan Anda mengelola berbagai perangkat IoT di rumah dengan mudah.

Samsung membandrol OLED TV S90C series dengan harga berbeda untuk setiap ukuran, mulai dari Rp24.999.000 untuk 55 inch, Rp38.999.000 untuk 65 inch, dan Rp69.999.000 untuk 77 inch. Samsung juga menghadirkan Smart TV OLED TV S95C dengan fitur premium yang lebih lengkap seharga Rp43.999.999 untuk ukuran 65 inch di Samsung.com.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT