Dipublish pada Selasa, 7 Jun 2022 | 11:35

Bocoran Spesifikasi dan Harga MacBook Pro dan MacBook Air Terbaru

Bocoran Harga dan Spesifikasi MacBook Pro dan MacBook Air TerbaruFoto: macrumors.com

Acara tahunan Apple World Wide Developers Conference (WWDC) membawa beberapa pengumuman yang cukup mengejutkan. Salah satunya mengenai kehadiran dua laptop Apple terbaru, yaitu MacBook Pro 13 inci dan MacBook Air.

Yang menarik dari kedua laptop ini adalah sudah ditenagai chip M2, generasi silikon terbaru milik Apple. Chip M2 diklaim Apple memiliki transistor yang lebih banyak hingga 25 persen dan bandwidth 50 persen lebih banyak dibanding generasi sebelumnya yaitu chip M1.

Chipset M2 juga menggunakan arsitektur berbasis Arm chip untuk fokus pada efisiensi daya dan kinerja kecepatan yang lebih maksimal.

Selain penggunaan chip terbaru, MacBook Pro 13 inci dan MacBook Air terbaru juga dibekali sejumlah peningkatan yang cukup signifikan. Apa saja? Berikut sedikit bocoran spesifikasi Macbook terbaru seperti yang dilansir dari CRN.com.

MacBook Pro 13 inci Terbaru

Salah satu bocoran spesifikasi MacBook Pro 13 inci generasi terbaru nantinya memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, mencapai hingga 20 jam. Baterai ini akan memberikan suplai daya yang optimal saat prosesor bekerja.

Dimana chip M2 tersebut disokong RAM hingga 24 GB dan penyimpanan internal mencapai hingga 2 TB. Termasuk didalamnya sistem pendingin aktif baru yang akan ditambahkan Apple.

Nah, MacBook Pro 13 inci dengan chip M2 ini kabarnya akan dirilis bulan depan dengan harga mulai dari US$1.299 atau sekitar 18 jutaan rupiah. Sayangnya tidak ada tanggal yang spesifik untuk pengirimnya. Hal ini dipengaruhi produksi yang terhambat dengan adanya lockdown akibat COVID di China.

MacBook Air Terbaru

Sama seperti MacBook Pro 13 inci, MacBook Air terbaru juga akan diotaki oleh prosesor M2 baru. Dibanding pendahulunya, laptop ini dibuat dengan lebih ringan dan lebih ramping hingga 25 persen.

Bobotnya kini menjadi 2,7 pon dengan bentang layar 13,6 inci. Yang menarik, Macbook Air terbaru juga akan memiliki daya tahan baterai hingga 18 jam.

Mengenai harganya mulai dari US$ 1.099 atau sekitar Rp 15 jutaan. Macbook Air generasi baru ini juga akan hadir dalam pilihan empat warna yaitu space gray, starlight, midnight, dan silver. 

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT