Dipublish pada Minggu, 7 Jun 2015 | 14:11

Mau Tahu Anda Mirip Siapa? Kunjungi Situs Microsoft ini

Belum lama ini, dunia internet dihebohkan oleh situs robot buatan Microsoft, HowOld.net, yang bisa menebak usia hanya dari foto yang Anda upload. Meski tidak terlalu akurat, situs itu amat populer dan banyak digunakan untuk hiburan semata. Kini ada situs teranyar Microsoft yang bisa mencari tahu tingkat kemiripan Anda dengan orang lain, yakni TwinsorNot.net.

Layanan ini diluncurkan Microsoft untuk menyusul kesuksesan HowOld.Net. Cara penggunaannya pun relatif sama. Bedanya, Anda hanya meng-upload foto dari dua orang yang berbeda ke situs Twins or Not. Setelah diproses, situs itu akan memberitahu Anda seberapa besar kemiripan antara orang-orang yang terlihat di kedua foto. Berdasarkan dua foto yang di-upload tersebut, Twins or Not akan memberikan skor dari 0 hingga 100 untuk memberi gambaran seberapa besar tingkat kemiripannya.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Seperti pada How Old, situs Twins or Not di-host pada Azure API. Cara kerja robot Microsoft itu berdasarkan face recognition untuk menganalisa dua foto yang dipasang oleh pengguna layanan tersebut. Tentu saja, tujuan pembuatan situs tersebut hanya untuk bersenang-senang agar pengguna bisa mendapat hiburan ringan di dunia maya.

Berdasarkan situs Twins or Not, layanan itu digarap oleh Matt Velloso, yakni seorang pengembang Microsoft, selama dua jam di sebuah kamar hotel di Republik Ceko. Saat itu, ia tengah menghadiri konferensi pengembang BUILD di Prague.

Memang, situs Twins or Not baru seumur jagung. Belum banyak hal yang ditawarkan pada layanan ini. Anda perlu meng-upload dua foto Anda secara manual untuk mendapatkan skor kemiripannya. Diharapkan pengembang menambahkan beberapa hal baru untuk membuat Twins or Not makin seru untuk digunakan.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Selain itu, apabila tanggapan para pengguna internet seantusias saat peluncuran layanan How Old, ada kemungkinan sebuah aplikasi Windows Phone untuk layanan terbaru Microsoft ini dibuat agar bisa digunakan langsung dari perangkat pengguna.

Sebelumnya, ketika situs How Old diluncurkan, banyak kekhawatiran bila foto yang di-upload akan menjadi hak milik Microsoft. Kali ini, secara jelas, Microsoft menyatakan tak akan menyimpan foto yang di-upload di situs Twins or Not.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Share :
Nadia Maharani

Nadia Maharani

Contributor

1 Post

ARTIKEL TERKAIT