Dipublish pada Selasa, 24 Agt 2021 | 17:34

Fitur Swipe Up Instagram Dihapus, Ini Penggantinya

fitur swipe up instagram dihapusFoto: Pixabay

Bagi kamu yang selama ini memanfaatkan fitur swipe up Instagram untuk berbagi tautan menuju website, mulai akhir bulan ini, kamu tidak akan bisa melakukannya lagi, karena Instagram akan menghapus fitur tersebut.

Menurut situs berita The Verge yang dikonfirmasi langsung oleh Instagram, fitur swipe up akan dihentikan terhitung mulai tanggal 30 Agustus 2021, dan kabarnya akan digantikan dengan fitur baru bernama link sticker, yakni sebuah stiker yang dapat disentuh, untuk membawa pengguna ke tautan yang disematkan pada stiker tersebut.

Pergantian fitur ini merupakan kelanjutan dari tes yang telah dilakukan oleh Instagram sejak bulan Juni lalu, dimana beberapa penggunanya diberikan akses terbatas (beta test) untuk mencoba fitur link sticker.

Tes ini diberikan kepada pengguna biasa, maupun pemilik akun yang telah memiliki centang verified, atau setidaknya memiliki 10.000 follower secara random, berdasarkan penilaian khusus dari tim pengembang Instagram.

Berdasarkan hasil tes awal tersebut, kehadiran fitur link sticker dirasa jauh lebih sesuai untuk para pengguna aplikasi Instagram. Namun hingga berita ini diturunkan, pihak Instagram belum memberi kepastian kapan fitur link sticker ini akan tersedia untuk seluruh pengguna aplikasi tersebut.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT