Dipublish pada Jumat, 27 Sep 2024 | 14:50

Resmi, Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro akan Rilis 1 Oktober di Indonesia!

harga xiaomi 14t proFoto: Xiaomi

Xiaomi 14T Series telah resmi diluncurkan secara global di Berlin, Jerman pada tanggal 26 September 2024. Menyusul peluncuran tersebut, Xiaomi Indonesia mengonfirmasi kehadirannya di Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang. Hp Xiaomi terbaru ini akan hadir dalam dua model yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. 

Keunggulan utama Xiaomi 14T Series adalah inovasi fotografi malam yang didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI). Xiaomi kembali menggandeng Leica untuk memberikan pengalaman fotografi malam terbaik kepada penggunanya, seperti yang diungkap oleh Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Wentao mengatakan, “Kami sangat antusias untuk memperkenalkan inovasi terbaru hasil kolaborasi Xiaomi dengan Leica. Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro dirancang untuk memperkaya pengalaman fotografi mobile para pengguna kami, terutama mereka yang senang eksplorasi night photography.”

Xiaomi mengklaim bahwa fitur AI pada Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro dapat meningkatkan kemampuan pencitraan, untuk menghasilkan foto yang jernih dan hidup, baik di siang hari maupun malam  hari.

Selain kemampuan kamera, Xiaomi 14T Series menawarkan prosesor MediaTek dan layar AMOLED. Seri hp Xiaomi terbaru ini menawarkan integrasi fungsionalitas AI yang seamless untuk berbagai kebutuhan.

Hadir dengan Optik Leica Generasi Terbaru

harga xiaomi 14t proFoto: Xiaomi

Xiaomi 14T Series dibekali dengan kamera Leica generasi berikutnya dan sistem kamera canggih, yang didukung oleh Xiaomi AISP dan platform komputasional FusionLM, sehingga detail foto menjadi lebih tajam, dengan warna yang hidup dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Kamera Xiaomi 14T Pro dilengkapi dengan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion 900, sementara Xiaomi 14T menggunakan sensor Sony IMX906. Kedua model ini mendukung perekaman video sinematik dengan kualitas HDR dan berbagai mode canggih untuk hasil yang profesional.

Optimalisasi AI untuk Kenyamanan Sehari-hari

harga xiaomi 14tFoto: Xiaomi

Xiaomi 14T Series membawa produktivitas dan kreativitas ke level baru dengan kemampuan AI canggih yang mencakup pencarian, suara, teks, gambar, dan video, untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. 

Hp Xiaomi terbaru ini didukung oleh kekuatan komputasi di perangkat dan cloud. AI pada Xiaomi 14T Series memungkinkan pengguna untuk lebih produktif, travelling lebih pintar, dan menciptakan konten dengan mudah.

Bekerjasama dengan Google, Xiaomi 14T Pro memperkenalkan fitur Circle to Search, menjadikannya salah satu perangkat Xiaomi pertama yang menawarkan inovasi ini. Pengguna dapat langsung mencari apa pun yang muncul di layar tanpa harus berpindah aplikasi. 

Selain itu, Xiaomi 14T juga sudah dilengkapi dengan aplikasi Google Gemini yang dapat digunakan untuk membantu aktivitas menulis, belajar, mengatur/membuat rencana, dan banyak lagi.

Untuk produktivitas yang lebih baik, AI Interpreter mengatasi hambatan bahasa selama rapat dan panggilan, sementara AI Notes dan AI Recorder diklaim dapat meningkatkan efisiensi transkripsi suara ke teks, pengenalan pembicara yang akurat, serta ringkasan cepat. Terjemahan waktu nyata juga memastikan komunikasi multibahasa berjalan lancar.

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro akan segera hadir di Indonesia. Pada acara peluncuran resminya di tanggal 1 Oktober 2024 mendatang, Xiaomi akan berkolaborasi dengan Tulus dan Anton Ismael. Bagaimana, sudah tidak sabar?

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT