Dipublish pada Senin, 7 Okt 2024 | 14:01

Perfect Corp Terapkan Teknologi AI untuk Berikan Rekomendasi Produk Skincare

AI Skincare Product Recommendation perfect corpFoto: Perfect Corp

Penerapan teknologi AI yang semakin masif kini bisa ditemukan di hampir semua industri, termasuk kecantikan. Perfect Corp yang merupakan salah satu penyedia layanan berbasis teknologi, turut memperkenalkan teknologi AI yang diklaim dapat membermudah brand skincare dalam memberikan rekomendasi produk ke konsumen.

Menurut Perfect Corp, pengembangan inovasi teknologi tersebut berlandaskan pada meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki, untuk merawat wajah, namun dengan pemahaman yang masih minim terhadap jenis produk apa yang cocok dengan kebutuhan atau masalah kulit mereka.

Kondisi ini menyebabkan sebagian besar masyarakat Indonesia mengandalkan rekomendasi dari teman, keluarga, bahkan beauty influencer di media sosial, untuk mencari produk yang cocok dengan kulit wajahnya. Teknologi AI yang dirancang Perfect Corp, diharapkan dapat menjadi solusi untuk masalah ini.

Perfect Corp yang berfokus pada teknologi kecantikan dan fesyen, menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR) untuk menciptakan perangkat AI Skincare Recommendation yang merupakan pengembangan dari teknologi AI Skin Analysis, untuk membantu brand memberikan rekomendasi produk.

AI Skin Analysis diklaim dapat membantu menganalisa masalah kulit dengan akurasi yang tinggi, sementara perangkat AI Skincare Product Recommendation akan membantu menyederhanakan, memperlancar, dan mempercepat proses persiapannya, sehingga bisa secara otomatis mengindentifikasi masalah kulit dan merekomendasikan produk yang sesuai.

Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp, mengatakan “Dengan membuat proses pengaturan menjadi otomatis, kami memangkas langkah-langkah yang membosankan dan memakan waktu sehingga brand dan peritel menjadi lebih berdaya.”

Bila AI Skin Analysis bekerja secara manual dengan cara mengisi data pada Perfect Console, perangkat AI Skincare Product Recommendation bekerja secara otomatis dalam mengidentifikasi masalah kulit, lalu memberikan rekomendasi berdasarkan nama produk, deskripsi, gambar, dan kategori yang sesuai.

Selain itu, brand dan peritel produk kecantikan juga dapat menggunakan AI Skincare Product Recommendation untuk menentukan dan menetapkan kategori produk-produk di katalog mereka, yang sesuai dengan masalah kulit secara sekaligus, tanpa perlu menginput data di Perfect Console secara manual. Pengguna dapat menggunakan AI hingga 40 batch per minggunya.

“Komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi AI dan AR tidak tergoyahkan, dan kami yakin perangkat ini akan semakin merevolusi pengalaman berbelanja produk perawatan kulit,” tutup Alice.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT