Diperbaharui pada Jumat, 28 Juni 2024 | 10:29

OPPO A3 Pro 5G Resmi Rilis, Harga Terjangkau dan Tahan Benturan!

harga oppo a3 proFoto: OPPO

Setelah memberikan bocoran beberapa waktu lalu, OPPO akhirnya resmi meluncurkan perangkat smartphone terbarunya di Indonesia, yakni OPPO A3 Pro 5G. Hp ini dirancang dengan ketahanan tinggi, karena bodinya dibalut dengan 360° Damage-Proof Armour Body yang tahan banting dan benturan.

Selain membawa bodi yang kokoh, OPPO A3 Pro 5G juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu, karena sudah dilengkapi IP54. Teknologi Splash Touch juga disematkan untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi di layar, dalam kondisi tangan yang basah.

Bodi kokoh OPPO A3 Pro 5G menggunakan standar MIL-STD 810H Tahan Benturan Tingkat Militer, dengan struktur internal yang diperkuat, dan bahan tahan jatuh seperti Panda Glass yang diperkuat dua kali lipat untuk pelindung layar. Standar ini diklaim mampu melindungi smartphone dari sebagian besar skenario jatuh dan benturan sehari-hari. 

Komponen internal utama dilengkapi dengan bahan bantalan, memberikan ruang peredam benturan yang mumpuni berupa spons. OPPO A3 Pro 5G juga telah menerima Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS.

harga oppo a3 pro 5gFoto: OPPO

Fitur Splash Touch meningkatkan akurasi dan responsivitas sentuhan saat layar basah, memungkinkan pengguna dapat terus menggunakan smartphone saat memasak, setelah mandi, atau dalam situasi lain di mana tangan mereka mungkin basah.

Dengan rating IP54 untuk ketahanan air dan debu, smartphone ini juga dapat bertahan dari cipratan air dan debu, serta telah diuji terpapar hujan selama 10 menit dan masih berfungsi dengan sempurna.

OPPO A3 Pro 5G dilengkapi dengan layar yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Layar berukuran 6.67 inci ini memilki kecerahan maksimum hingga 1000 nits saat di bawah sinar matahari. Sedangkan untuk kebutuhan daya, hp OPPO terbaru ini dibekali dengan baterai 5100 mAh yang sudah dilengkapi teknologi SUPERVOOC Flash Charge 45W.

Performa OPPO A3 Pro 5G datang dari prosesor Mediatek Dimensity 6300 5G yang diklaim mampu memberikan tenaga kuat, dengan konsumsi daya lebih rendah. Hp ini memiliki RAM 8 GB, dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 256 GB.

harga oppo a3 pro 5gFoto: OPPO

Untuk kebutuhan fotografi, OPPO A3 Pro 5G hadir dengan modul kamera ganda AI 50 MP + 2 MP, dan kamera selfie 8 MP di sisi depan. Kameranya dilengkapi Mode Portrait, AI Portrait Retouching, dan Dual-view Video.

Selain peningkatan spesifikasi dan performa, OPPO A3 Pro 5G juga mengalami peningkatan di sisi teknologi, dengan menghadirkan generatif AI yang membawa OPPO A Series ke level baru, seperti diungkap oleh Chief marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

"Untuk mempercepat adopsi smartphone AI OPPO, kami memperkenalkan teknologi generatif AI ke A Series untuk pertama kalinya,” ujar Patrick Owen.

OPPO A3 Pro 5G sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan secara daring mulai tanggal 28 Juni – 4 Juli 2024 di Tokopedia dan TikTok Shop. Harga OPPO A3 Pro 5G dibanderol Rp 3.999.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1533 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.