Dipublish pada Selasa, 27 Agt 2024 | 17:25

Infinix XPad, Tablet Terjangkau untuk Gaming dan Belajar

tablet Infinix XPAD
Infinix menyemarakkan pasat tablet Indonesia dengan meluncurkan Infinix Xpad. Menargetkan untuk para gamer dan pelajar, bagaimana performa Infinix Xpad dalam memenuhi kebutuhan kedua segmen tersebut? Mari kita ulas.

Salah satu komponen penting untuk bermain game adalah prosesor. Disini Infinix Xpad menggunakan chipset MediaTek Helio G99 yang juga banyak digunakan pada hp kelas menengah.

Dari pengalaman penggunaan perangkat yang menggunakan chipset ini sih bisa memberikan performa yang cukup lancar untuk menjalankan game-game populer seperti Free Fire.

Apalagi Infinix Xpad sudah berkolaborasi eksklusif dengan Garena Free Fire, dimana tim R&D Infinix telah mengoptimalkan perangkat agar Xpad dapat mendukung aktivitas gaming, terutama saat bermain Free Fire.

Lalu dukungan fitur XArena Game Space semakin menambah kenyamanan saat bermain game, dengan opsi untuk memblokir notifikasi dan mengatur performa perangkat.

Secara spesifikasi Infinix Xpad tidak jauh berbeda dari tablet lainnya. Layarnya punya ukuran yang lapang yaitu 11 inci FHD+ Bright Display yang memberikan pengalaman visual yang imersif. 

Dengan rasio layar ke bodi sebesar 83%, pengguna akan mendapatkan sudut pandang yang lebih luas, terutama saat menonton konten atau bermain game. 

Refresh rate 90Hz memastikan pengalaman scrolling yang lebih halus, sementara tingkat kecerahan 440 nits memungkinkan layar tetap terlihat jelas meski digunakan di luar ruangan.

tablet infinix xpad
Xpad juga dilengkapi dengan desain metal unibody dengan tekstur berbintang yang meningkatkan kesan ramping dan stylish, tersedia dalam tiga pilihan warna: Titan Gold, Stellar Grey, dan Frost Blue.

Selain fokus pada gaming, Infinix Xpad juga menawarkan sejumlah fitur yang berguna untuk pelajar. Asisten cerdas Folax, yang didukung oleh ChatGPT, dapat membantu pengguna dalam berbagai hal, mulai dari mencari informasi hingga menerjemahkan bahasa.

Fitur ini sangat berguna untuk mempermudah proses belajar. Untuk kebutuhan hiburan, Infinix Xpad dilengkapi dengan empat speaker stereo yang menghasilkan kualitas suara yang cukup baik. 

Sistem operasi XOS 14 berbasis Android 14 pada tablet ini dirancang untuk multitasking yang lebih mulus, serta dilengkapi dengan jaminan security patch selama dua tahun untuk menjaga keamanan perangkat.

Harga Infinix Xpad

Infinix Xpad akan tersedia dengan harga spesial selama flash sale pada 28 Agustus 2024 dengan harga Rp 1.799.000 (harga normal Rp 1.899.000) untuk varian . Varian RAM 4GB/128GB.

Dan untuk varian RAM 4GB/256GB ditawarkan seharga Rp 1.999.000 (harga normal Rp 2.099.000).

Kriteria Spesifikasi
Dimensions 257 x 168.6 x 7.6 mm
Weight 496 g
OS Version 14
Screen Size 11 inch
Technology IPS LCD
Screen Resolution 1200 x 1920 Pixel
Resolusi Kamera 8 MP
Secondary Camera 8
Chipset Mediatek Helio G99
Processor Speed 2.2 GHz
Internal 128 GB
USB USB Type-C 2.0, OTG
NFC Tidak
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
Battery 7000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Kompetitor

Dengan spesifikasi dan rentang harga yang tidak berbeda jauh, Infinix Xpad akan berkompetisi dengan Redmi Pad SE yang sudah rilis akhir tahun lalu.

Redmi Pad SE juga mengusung layar berukuran 11 inci yang sama dengan resolusi FHD+ (1920 x 1200 piksel). Bedanya performa tablet Xiaomi ini ditenagai prosesor Snapdragon 680.

Pilihan memori hanya satu yaitu RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Yang menarik Redmi Pad SE membawa baterai berkapasitas jumbo 8000 mAh dengan USB Type-C.

Sedangkan dari sisi harga, Redmi Pad SE dibanderol 1,9 jutaan dan hanya tersedia dalam versi wi-fi only, sama seperti Infinix Xpad.

Kriteria Spesifikasi
Dimensions 255.53 x 167.08 x 7.36 mm
Weight 478 g
OS Version Android 13
Screen Size 11 inch
Technology IPS LCD
Screen Resolution 1200 x 1920 Pixel
Resolusi Kamera 8 MP
Secondary Camera 5
Chipset Snapdragon 680 4G (6 nm)
Processor Speed 2.4 GHz
Internal 128 GB
USB USB Type-C, OTG
NFC Tidak
Sensor Accelerometer, proximity
Battery 8000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT