Dipublish pada Jumat, 19 Jul 2024 | 10:10

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Tablet Anak 3 Jutaan yang Aman dan Edukatif

harga huawei matepad se 11

Huawei kembali meluncurkan perangkat tablet terbarunya yang kali ini berfokus pada keamanan dan edukasi anak, yaitu Huawei MatePad SE 11 Kids Edition yang menawarkan teknologi layar aman untuk kesehatan mata anak, serta portal Kids Corner yang edukatif.

Kehadiran tablet Huawei terbaru ini dirancang untuk mendampingi tumbuh kembang anak di era digital, dengan berfokus pada fitur-fitur yang membantu anak belajar dan mengasah kreativitas. Karena alasan tersebut, Huawei MatePad SE 11 Kids Edition sudah dilengkapi dengan paket konten dan aplikasi edukatif.

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition memiliki ukuran yang disesuaikan untuk anak-anak. Tablet ini hadir dengan layar berukuran 11 inci dengan resolusi berkualitas FHD+ untuk memastikan kenyamanan saat anak menggunakannya, karena telah dilengkapi dengan sertifikasi Dual TÜV Rheinland.

Selain itu, fitur perlindungan mata blue light filter juga tersedia untuk menyaring risiko cahaya biru yang mungkin keluar dari paparan cahaya layar dalam jangka waktu tertentu. Fitur ini mampu menyesuaikan suhu warna untuk mengurangi proporsi cahaya biru dari layar, sehingga mata tidak mudah lelah. 

Sebagai tambahan, tersedia fitur bumpy road alert yang dapat mendeteksi gerakan mata dan langsung mengingatkan anak-anak untuk tidak menggunakan tablet saat berjalan kaki atau di dalam kendaraan yang bergerak. 

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition juga dilengkapi fitur posture alert berupa sensor gravitasi bawaan dan algoritma yang dapat mendeteksi posisi anak saat menggunakan tablet. Fitur ini akan segera memberikan ‘alarm peringatan’ untuk mengingatkan anak agar segera kembali ke postur duduk atau berdiri yang baik saat menggunakan tablet. 

harga huawei matepad se 1

“Huawei MatePad SE 11 Kids Edition hadir untuk memberikan ketenangan bagi orangtua, memungkinkan anak menikmati edukasi dan melatih motorik sejak usia dini dengan berbagai fitur di Kids Corner, serta tetap aman terlindungi berkat perangkat dan aksesori dengan standar food-grade yang tinggi,” ungkap Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia.

Guna membantu proses belajar anak, Huawei MatePad SE 11 Kids Edition sudah dilengkapi dengan pre-installed Kids Corner sebagai pusat konten dan fitur yang aman dan edukatif. Kids Corner berisi beragam konten dan fitur yang sesuai dengan usia dan aplikasi pendidikan bagi anak. 

Aplikasi BabyBus di dalam Kids Corner menyediakan lebih dari 260 layanan edukatif dan interaktif yang terus bertambah dinamis di 7 bidang utama, seperti membaca, mengeja, belajar kata, pengenalan hewan, bermain peran imajinatif, dan seni. 

Selain itu, Kids Corner turut memberi kemudahan bagi orang tua untuk mengatur screen time dan filter konten ramah anak yang lebih efektif dan berimbang. Pengaturan screen time-nya sendiri dapat diatur sepanjang hari, seperti 20 menit antara pukul 17.00 dan 18.00 saat belajar sore hari. 

Langkah ini membantu anak-anak membangun kebiasaan screen time yang sehat, seraya memastikan istirahat mereka cukup agar kemampuan kerja otak senantiasa optimal. 

Tablet Huawei terbaru ini datang dengan aksesori food-grade pada casing dan stylus, untuk membalut bodinya yang menggunakan material metal unibodi, sehingga aman dan melindungi dari risiko gigitan balita. Casing-nya juga memiliki fungsi lain sebagai penyangga untuk posisi berdiri tablet.

Perangkat tablet Huawei MatePad SE 11 Kids Edition segera hadir di Indonesia dan dapat dibeli mulai tanggal 25 Juli 2024, dengan banderol harga Rp 3.499.000. Tablet Huawei terbaru ini tersedia di Huawei Official Store, lokapasar dan toko offline.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT