Dipublish pada Selasa, 9 Jan 2018 | 11:06

Bocoran RAM dan Memori Internal Samsung Galaxy S9 dan S9+ Terkuak

samsung galaxy s9

Samsung kabarnya akan melepas dua ponsel premium baru yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ pada bulan depan atau beberapa bulan kedepan. Menariknya, baru-baru ini muncul bocoran terbaru yang kian memperkuat kabar Samsung akan segera melepas dua ponsel premium ini kepasaran.

Dalam sebuah postingan di Weibo muncul beberapa bocoran baru yang diklaim cukup akurat. Bocoran tersebut mengenai besaran kapasitas RAM dan memori internal kedua ponsel Samsung tersebut. Menurut bocoran tersebut, Samsung tidak akan melakukan penambahan RAM dalam seri Galaxy S9.

Ponsel Android ini masih akan menggunakan RAM 4 GB yang dirasa masih memadai untuk multitasking di era saat ini. Pada bagian memori internal, Samsung akan menggunakan memori 64 atau 128 GB. Sedangkan untuk varian Samsung galaxy S9+ akan dilengkapi tiga pilihan memori internal yakni 64 GB, 128 GB dan memori yang terbatas 256 GB.

Yang menarik dari sisi RAM, Samsung Galaxy S9+ akan menggunakan RAM 6 GB. RAM ini akan membuat kinerja smartphone Samsung kian gahar untuk gaming dan multitasking. Menariknya, Samsung dirumorkan akan menghadirkan varian baru yakni RAM 6 GB dengan memori internal 512 GB.

Ini akan menjadi varian memori internal terbesar Samsung. Kabar ini tidaklah mengejutkan karena sebelumnya Samsung disebut telah memproduksi secara massal produk chip. Sebelumnya, diawal tahun 2018 lalu, muncul bocoran bodi perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy S9.

Tampak, smartphone terbaru samsung ini akan menggunakan bodi berlapis kaca. Dari sisi ukuran layar, Samsung S9 Plus akan menggunakan ukuran 6,2 inci, sedangkan Samsung S9 akan menggunakan layar 5,8 inci. Samsung Galaxy S9 plus juga akan menggunakan dual kamera yang disusun secara vertikal.

Sedangkan Samsung galaxy S9 hanya memiliki satu kamera pada bagian bodi belakang. Samsung juga dikabarkan akan mengubah posisi pemindai sidik jari. Ubahan sensor ini diharapkan mempermudah pengguna untuk membuka dan mengunci smartphone. Tidak hanya itu, ubahan posisi sensor ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir lensa kamera kotor terkena jari.

Jika kabar ini benar, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan menjadi smartphone yang layak dinantikan kehadirannya dalam waktu dekat. Sekadar perkiraan, Samsung akan memperkenalkan varian duo Galaxy S9 di ajang MWC 2018 akhir februari mendatang. Kita tunggu saja.

Baca juga artikel:

Samsung Rilis Kamera Inovatif FITT 360 yang Berdesain Praktis

Kelebihan Prosesor Samsung Exynos 9810, Siap Tantang Snapdragon 845

Samsung Galaxy S8, S8+ dan Note 8 Mengalami Bug Ketika Dimatikan

Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT