Dipublish pada Rabu, 16 Okt 2024 | 11:44

Xiaomi 14T Series Dilengkapi Advanced AI yang Dukung Kreativitas dan Produktivitas

harga xiaomi 14tFoto: Xiaomi

Xiaomi 14T Series mencetak angka tinggi di hari pertama penjualannya, dengan 10.000 unit yang diklaim terjual dalam waktu 36 jam. Hp Xiaomi terbaru yang dibekali dengan lensa optik Leica Summilux ini membawa kemampuan fotografi mumpuni, serta beragam fitur flagship yang mendukung kreativitas dan produktivitas.

Menutut Wentao Zhao yang menjabat sebagai Country Director untuk Xiaomi Indonesia, Xiaomi 14T Series hadir sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan inovasi teknologi yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Salah satu inovasi AI yang bisa ditemukan di Xiaomi 14T Series adalah Circle to Search. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian dengan cara melingkari objek atau teks yang tampil di layar.

Fitur ini merupakan bagian dari AI co-developed with Google, yang memungkinkan AI untuk memberikan hasil relevan dengan cepat dan akurat, mempercepat akses informasi dan memberikan pengalaman yang lebih efisien dalam menggali berbagai data. 

Selain Circle to Search, Xiaomi 14T Series juga dilengkapi dengan Advanced AI yang ditenagai Xiaomi HyperOS. Beragam fitur AI di smartphone ini, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas, serta mendorong kreativitas.

Dari sisi produktivitas, Xiaomi 14T Series dibekali dengan fitur-fitur AI seperti:

  • AI Interpreter: Memudahkan komunikasi antarbahasa melalui penerjemahan percakapan secara langsung. 
  • AI Notes: Membantu pengguna mencatat informasi penting dengan lebih terorganisir.
  • AI Recorder: Memberikan kemampuan merekam suara dengan transkripsi otomatis, memudahkan pengguna dalam menyimpan ide atau catatan penting. 
  • AI Subtitles: Menyediakan subtitle otomatis untuk video.

Sementara untuk mendukung kreativitas, Xiaomi 14T Series juga dilengkapi dengan fitur-fitur:

  • AI Film: Membantu pengguna membuat video berkualitas tinggi dengan pengeditan berbasis AI yang mudah
  • AI Image Editing: Mencakup AI Image Expansion dan AI Eraser Pro memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan presisi tinggi dan kreativitas tanpa batas. 
  • AI Portrait: Menghasilkan foto potret yang lebih artistik dengan efek bokeh yang menawan.

“Teknologi AI Xiaomi 14T Series dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan intuitif. Fitur-fitur AI yang dibawa pada perangkat ini adalah contoh nyata bagaimana kami memanfaatkan AI untuk membuat interaksi dengan perangkat semakin mudah dan cepat,” tutup Wentao Zhao.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT