Dipublish pada Minggu, 8 Sep 2024 | 13:23

TECNO POVA 6 Pro 5G, Hp Gaming 3 Jutaan Itu Nyata!

TECNO POVA 6 Pro 5G

TECNO POVA 6 Pro 5G hadir sebagai smartphone gaming yang tidak hanya mengutamakan performa, tetapi juga menawarkan pengalaman bermain yang lebih memuaskan melalui berbagai fitur inovatif.

Didesain untuk para gamer, perangkat ini tampil futuristik dengan desain ergonomis dan personalisasi lampu LED yang dapat disesuaikan. Selain itu, smartphone ini juga membawa chipset unggulan dan baterai berkapasitas besar, menjadikannya pilihan tepat untuk para penggemar game.

Selain performa, Anthoni Roderick selaku PR Manager TECNO Indonesia juga menyebutkan bahwa kenyamanan bagi para gamer merupakan hal terpenting dalam kehadiran TECNO POVA 6 Pro 5G kali ini. Dengan bodi tipis dan bobot ringan serta Dynamic-Light Effect yang memungkinkan pengguna untuk memberikan sentuhan personal.

Futuristik dengan MiniLED Unik

TECNO POVA 6 Pro 5G

TECNO POVA 6 Pro 5G berhasil memadukan desain tipis dengan baterai berkapasitas besar, sehingga tampil ramping dengan ketebalan hanya 7,88mm dan bobot 195 gram. Hal ini membuatnya 12,4% lebih tipis dibanding generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Di bagian belakang, smartphone ini memiliki Dynamic-Eye Design yang dilengkapi dengan 210 micro-LED yang dapat dikustomisasi hingga 108 efek pencahayaan berbeda, menjadikannya tidak hanya estetis tetapi juga fungsional.

Lampu ini dapat disesuaikan untuk berbagai situasi, seperti saat menerima panggilan, pesan masuk, pengisian daya, atau saat bermain game. Pengguna juga dapat mengaktifkan mode Party untuk menyalakan lampu secara terus-menerus.

Layar yang Memanjakan Mata

Untuk menghadirkan pengalaman bermain yang maksimal, TECNO POVA 6 Pro 5G dilengkapi layar berukuran 6,78 inci dengan panel AMOLED full HD+.

Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 1500Hz, memastikan respon yang cepat saat bermain game. Selain itu, dengan bezel yang lebih tipis hingga 4% dibanding generasi sebelumnya, tampilan visualnya lebih luas dan jernih.

Layar ini mampu menampilkan warna dengan standar 10-bit dan cakupan 100% DCI-P3, serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits. Selain itu, sudah tersertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi emisi cahaya biru, menjaga kenyamanan mata pengguna.

Performa Gaming yang Tangguh

TECNO POVA 6 Pro 5G

Ditenagai chipset Dimensity 6080 octa-core 6nm dari MediaTek, TECNO POVA 6 Pro 5G menawarkan performa yang optimal untuk berbagai game populer seperti Mobile Legends dan Free Fire, yang dapat berjalan dengan frame rate hingga 90fps.

Penyimpanan internal sebesar 256GB dan RAM 12GB (dapat diekspansi hingga 24GB) memastikan ruang yang cukup untuk berbagai aplikasi dan game.

Untuk menjaga performa tetap optimal, smartphone ini dilengkapi dengan sistem pendingin POVA SuperCooled System 1.0. Sistem ini terdiri dari 10 lapisan material pendingin, termasuk thermal gel, vapor chamber (VC), dan konduktor grafit, yang mampu menurunkan suhu perangkat secara signifikan saat bermain game dalam waktu lama.

Baterai Besar Fast Charging

TECNO POVA 6 Pro 5G juga unggul dalam daya tahan baterai, dengan kapasitas 6000 mAh yang terbesar di kelasnya. Baterai ini mampu bertahan untuk bermain game hingga lebih dari 11 jam nonstop, serta waktu standby hingga 40 hari. Dukungan 70W Ultra Charge memungkinkan pengisian daya hingga 100% hanya dalam waktu sekitar 50 menit.

Dengan kombinasi desain futuristik, performa gaming yang tangguh, dan daya tahan baterai yang luar biasa, TECNO POVA 6 Pro 5G menjadi pilihan yang sangat cocok bagi para gamer yang mencari smartphone berkualitas tinggi di kelasnya.

Secara resmi TECNO POVA 6 Pro 5G tersedia dalam warna Comet Green dan Meteorite Grey, dengan RAM 12+12GB serta ROM 256GB dan mulai dijual eksklusif online di Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli, dan Lazada dengan harga IDR 3,299,000.

Kriteria Spesifikasi
Brand Tecno
Series -
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.4 GHz
Dimensi 165.5 x 76.1 x 7.9 mm
Berat 198 g
Ukuran Layar 6.78 inch
Screen Resolution 1080 x 2436 Pixel
Technology AMOLED
Resolusi Kamera Belakang 108 MP
Resolusi Kamera Depan 32 MP
Kapasitas Baterai 6000 mAh
NFC Ya
Detail Prosesor Dimensity 6080
GPU Mali-G57 MC2
Resolusi Kamera Utama Lainnya 2, 0.08 MP
Dual Kamera Belakang Ya
5G Network SA / NSA
Jumlah Kamera Belakang 2
Prosesor MediaTek
Fast Charging Ya
Daya Fast Charging 70 W
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT