Diperbaharui pada Rabu, 26 Juni 2024 | 10:20

Play For Dream MR Akan Hadir di Indonesia Tahun 2025

Play For Dream MR
Play For Dream Technology meluncurkan Play For Dream MR, komputer spasial berbasis Android pertama di dunia, akan segera hadir di Indonesia tahun 2025.

Play For Dream Technology menggabungkan dunia digital dan nyata dalam sebuah perangkat canggih untuk memberikan pengalaman hiburan imersif yang mengagumkan. 

Play For Dream MR menyatukan teknologi terbaik dari berbagai platform, seperti TV, teater, komputer, konsol game, VR, dan kamera 3D dalam satu perangkat yang canggih dan multifungsi.

“Play For Dream Technology berkomitmen untuk mereformasi cara semua orang memperoleh informasi. Dengan fokus memberikan pengalaman yang luar biasa, Play For Dream menghadirkan dimensi baru hiburan yang lebih imersif kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik,” ujar Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream Technology.

Play For Dream MR adalah mixed reality (MR) headset yang menetapkan standar baru dalam realitas virtual. Dilengkapi dengan layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan, Play For Dream MR menciptakan pengalaman visual yang sangat detail dan tajam bagi pengguna.

Gambar yang dihasilkan beresolusi tinggi mencapai 27 juta piksel dengan kepadatan piksel mencapai 3.882 piksel per inci (PPI), serta 45 piksel per derajat (PPD) di pusat layar.

Ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2, perangkat ini memastikan kinerja tinggi untuk pengalaman MR yang halus dan realistis. 

Kamera dan array sensornya yang canggih, termasuk 11 kamera berkinerja tinggi, 7 jenis sensor, dan 22 LED inframerah, menyediakan pelacakan yang presisi dan efisien dengan latensi VST serendah 14ms, memungkinkan konsumen merasakan tingkat komputasi spasial yang lebih tinggi.

Fitur Utama Play For Dream MR :

  • Resolusi tinggi 27 juta piksel dengan layar 8K Micro-OLED
  • Performa tinggi dengan Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2 dan latensi VST serendah 14ms
  • Kolaborasi dengan IMAX dan DTS untuk pengalaman audiovisual premium
  • Dan masih banyak lagi

Kolaborasi dengan Raksasa Teknologi

Play For Dream MR Akan Hadir di Indonesia Tahun 2025Play For Dream MR berkolaborasi dengan raksasa seperti IMAX, DTS, Qualcomm, Unity China, BOE, dan Sogou Input memastikan pengalaman pengguna premium yang tak tertandingi, menggabungkan teknologi canggih dengan integrasi yang mulus. 

Melalui kolaborasi erat dan strategis dengan IMAX dan DTS, perangkat ini menghadirkan kualitas gambar dan suara khas IMAX.

Christopher Lang, Vice President and General Manager for Greater China, Xperi, menjelaskan, "Play For Dream MR akan menampilkan DTS Ultra, format audio eksklusif yang digunakan dalam program IMAX Enhanced, yang menawarkan suara teatrikal yang memacu adrenalin bagi para penggunanya.

Selain itu, Play For Dream MR akan mencakup DTS Ultra, solusi audio unggulan yang menyediakan pengalaman mendengarkan 3D yang sangat realistis dengan penempatan isyarat audio yang presisi."

Ketika mode teater khusus Play For Dream diaktifkan, layarnya bisa membesar hingga lebih dari 1.000 inci, memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop IMAX di rumah.

Untuk para gamer, Play For Dream MR menawarkan pengalaman bermain game yang benar-benar mendalam dengan umpan balik kontrol responsif disertai sinkronisasi video dan audio. 

Perangkat ini kompatibel dengan game MR, game VR, dan game layar besar 2D, membuka akses ke perpustakaan konten yang luas. Dengan latensi VST serendah 14ms, Play For Dream MR secara akurat menyimulasikan dunia nyata dengan representasi 1:1.

Selain hiburan, Play For Dream MR juga unggul dalam pengambilan video dan foto spasial. Dilengkapi dengan kamera 3D ultra-high-definition ganda 32MP, perangkat ini menawarkan sudut pandang luas melebihi 80° dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. 

Play For Dream MR juga unggul dalam merekam video 3D imersif melalui format video spasial dan VR180.

Didukung oleh Android, Play For Dream MR menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif dan mulus. Perangkat ini kompatibel dengan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko Play For Dream, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai konten hiburan dan produktivitas.

Ketersediaan dan Harga

Play For Dream MR akan dibanderol sekitar USD 1X99 dengan dua opsi penyimpanan 512GB and 1TB, serta tersedia di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024, diikuti oleh peluncuran di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2483 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.