Dipublish pada Jumat, 22 Des 2023 | 14:25

IM3 Optimalkan Jaringan, Tetap Stabil Selama Momen Tahun Baru

IM3

Mengantisipasi peningkatan signifikan dalam permintaan data menjelang akhir tahun, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 telah melakukan optimalisasi infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan.

Hal ini bertujuan untuk memastikan konektivitas internet yang cepat, luas, dan stabil bagi seluruh pelanggan saat menghadapi lonjakan trafik data yang diproyeksikan mencapai sekitar 11,5% selama momen liburan tahun baru.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 telah mengoptimalkan infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan untuk memastikan konektivitas internet yang cepat, luas, dan stabil bagi seluruh pelanggan menjelang liburan tahun baru.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data yang diproyeksikan mencapai sekitar 11,5% selama momen liburan tahun baru, terutama dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi berjejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, Youtube, serta aplikasi gaming seperti Mobile Legends, Roblox, PUBG, dan lainnya.

Pengembangan jaringan IM3 telah diakui oleh OpenSignal, yang menetapkan IM3 sebagai pemenang kategori "The Most Consistent Experience" pada Juni 2023. Pencapaian ini menunjukkan keunggulan IM3 dalam memberikan konsistensi pengalaman seluler, terutama dalam panggilan video atau pengunggahan gambar ke media sosial. Peningkatan jaringan ini diharapkan membuat IM3 menjadi brand pilihan untuk kebutuhan internet generasi muda yang terus berkembang sepanjang tahun.

IM3

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan komitmennya untuk mengoptimalisasi jaringan dan memberikan pengalaman internet yang cepat, luas, dan stabil melalui layanan IM3 menjelang akhir tahun. Pihaknya percaya bahwa dengan posisi yang kuat saat ini, Indosat Ooredoo Hutchison dapat merevolusi pengalaman digital masyarakat Indonesia, sejalan dengan tujuan besar perusahaan dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat.

Dalam menghadapi potensi lonjakan lalu lintas data menjelang libur Tahun Baru 2024, Indosat melakukan peningkatan konektivitas jaringannya secara proaktif. Hal ini melibatkan optimisasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik.

IM3

Uji coba jaringan juga telah dilakukan di wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Command Center 24/7 yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI/ML) dan otomatisasi di Network Operation Center memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Sepanjang tahun 2023, IM3 merayakan perkembangan jaringan di berbagai titik melalui Konser Musik Collabonation Tour. Acara ini menyapa ratusan ribu generasi muda di berbagai kota di Indonesia. Memasuki tahun 2024, IM3 melalui Collabonation berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak kota, tidak hanya fokus pada kota-kota besar, untuk mendukung generasi muda dalam bidang seni dan musik.

Jelang akhir tahun, IM3 juga menghadirkan promo spesial di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, memberikan diskon dan voucher tambahan untuk paket Freedom Internet.

Program ini berlangsung mulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024, memungkinkan pelanggan terhubung dengan orang-orang terdekat, menikmati aktivitas digital seperti streaming dan gaming, serta mengakses hiburan favorit 24 jam di mana pun dan kapan pun selama periode libur akhir tahun.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT