Dipublish pada Senin, 4 Des 2023 | 11:45

Reku Gandeng Maudy Ayunda Hadirkan Bootcamp Finansial

Reku Gandeng Maudy Ayunda

Reku, sebagai platform jual-beli dan investasi terkemuka di Indonesia, telah mengadakan bootcamp finansial dengan tema "Finance Flash: Invest Right, Invest Wise" pada tanggal 2 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh ribuan peserta dan delapan mentor terkemuka di bidang keuangan dan investasi. Bootcamp ini dilaksanakan secara virtual dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pengelolaan keuangan pribadi dan investasi.

Beberapa tokoh terkemuka dalam industri keuangan Indonesia turut berpartisipasi dalam acara ini, antara lain Pandu Sjahrir (Founding Partner AC Ventures dan Mantan Komisaris Bursa Efek Indonesia), Ellen May (Founder aplikasi EduFinTech), Maudy Ayunda (Brand Ambassador dan Angel Investor Reku), serta Theo Derrick (Pengusaha dan Content Creator). Reku juga memberikan kesempatan bagi 15 peserta untuk mendapatkan sesi mentoring eksklusif terkait finansial bersama Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Co-Chief Executive Officer (Co-CEO) Reku.

Jesse Choi menyatakan bahwa penyelenggaraan bootcamp Finance Flash dilatarbelakangi oleh keprihatinan Reku terhadap tingkat literasi finansial masyarakat yang masih perlu ditingkatkan. Indeks literasi finansial masyarakat pada tahun 2022, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), baru mencapai 49,68 persen. Oleh karena itu, Reku ingin mendukung peningkatan kesadaran literasi finansial agar masyarakat dapat lebih memahami pengelolaan keuangan dan investasi.

Reku Gandeng Maudy Ayunda

Pandu Sjahrir, dalam kesempatan tersebut, membahas sejumlah tren investasi yang berpotensi positif di tahun 2024, seperti sektor ESG, Fintech, Consumer Goods, energi terbarukan, dan aset kripto. Maudy Ayunda juga berbagi pengalamannya, menekankan pentingnya trial and error dalam pengelolaan keuangan sebagai pembelajaran untuk memperbaiki rencana finansial.

Selain mengadakan bootcamp, Reku juga meluncurkan fitur baru bernama "Investment Insight," yang dirancang untuk membantu investor memantau performa investasi mereka, termasuk aset kripto. Jesse Choi menegaskan bahwa fitur ini sejalan dengan misi Reku untuk mengajak masyarakat menjadi #BijakBerinvestasi.

Selain tokoh yang disebutkan di atas, beberapa pegiat finansial dan investasi lainnya juga turut serta dalam bootcamp Finance Flash, seperti Reinaldo Tendean (Co-Founder Finku), Ben Elberger (Angel Investor dan Mantan CFO Mapan), dan Angga Adinata (Pegiat Investasi Crypto dan Content Creator).

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT