Dipublish pada Senin, 4 Sep 2023 | 15:34

Galaxy Tab S9 Series Permudah Kreator Hasilkan Konten Berkualitas

Galaxy Tab S9 Series

Samsung belum lama ini memperkenalkan seri tablet flagship Samsung mereka, yaitu Galaxy Tab S9 Series, di pasar Indonesia. Seri ini terdiri dari tiga model yang berbeda ukuran layar, yaitu Galaxy Tab S9 (11 inci), Galaxy Tab S9+ (12,4 inci), dan Galaxy Tab S9 Ultra (14,6 inci).

Meskipun berbeda ukuran, ketiganya memiliki layar tipe Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz yang menawarkan pengalaman visual yang luar biasa.

Galaxy Tab S9 Series sangat cocok untuk para konten kreator, terutama dalam proses pengeditan video. Tablet ini menawarkan profil yang ramping dan ringan, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, sudah dilengkapi dengan aplikasi LumaFusion yang memudahkan pengguna dalam mengedit video.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, "Samsung Galaxy Tab S9 Series memiliki layar dengan dukungan HDR10+ yang dapat memanjakan mata. Selain produktivitas, tablet ini juga menawarkan kreativitas untuk para konten kreator ketika mengedit video, dan sudah memiliki aplikasi LumaFusion. Hal yang tidak kalah penting adalah Samsung memiliki ekosistem yang bagus, sehingga pengguna dapat memindahkan file untuk bahan editing secara mudah dari perangkat Samsung lain."

Salah satu keuntungan utama menggunakan Galaxy Tab S9 Series untuk editing video adalah kemampuan perangkat keras yang tangguh. Dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang kuat, tablet ini mampu mengedit video dengan resolusi tinggi seperti 4K tanpa masalah. Dukungan RAM hingga 16 GB juga membantu memastikan kinerja yang lancar.

Selain itu, penggunaan S Pen generasi terbaru memungkinkan pengeditan yang lebih akurat. S Pen memberikan tingkat akurasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan penggunaan jari atau mouse, memungkinkan para pengguna untuk mengedit video dengan detail yang lebih baik.

Dengan semua fitur canggih ini, Galaxy Tab S9 Series dari Samsung menjadi pilihan yang menarik bagi para konten kreator yang mencari perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan editing video mereka dengan baik dalam bentuk yang ringkas dan mudah dibawa.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT