Dipublish pada Sabtu, 28 Okt 2023 | 10:51

4 Keuntungan Pakai Galaxy Tab S9 Ultra, Tetep Enjoy Waktu Kerja!

Galaxy Tab S9 Ultra

Galaxy Tab S9 Series muncul dengan banyak gebrakan, baik berupa spesifikasi hingga kaya akan fitur dan teknologi terkini dari Samsung. Tablet terbaru Samsung ini terdiri dari tiga model dengan ukuran layar yang berbeda, termasuk versi Plus dan Ultra. Dan akhirnya, versi orisinalnya kebagian panel Dynamic AMOLED 2X yang sama.

Ketiganya ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dan memiliki sertifikasi peringkat IP68 yang pertama kali ada pada tablet Galaxy Tab S Series. Artinya, secara garis besar Galaxy Tab S9 benar-benar kapabel seperti model Plus dan Ultra.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal yang patut diperhitungkan ketika Anda memilih Galaxy Tab S9 Ultra sebagai tablet profesional dan harian.

Layar Dynamic AMOLED 2x

Galaxy Tab S9 Ultra

Salah satu peningkatan terbesar pada Galaxy Tab S9 Ultra adalah dilengkapi dengan layar AMOLED 14,6 inci dengan resolusi 1848 x 2960 piksel. Layar ini dapat menghasilkan warna yang sangat akurat dan tajam. Selain itu, tablet ini juga mendukung refresh rate hingga 120Hz yang membuat tampilan lebih halus dan responsif.

Selain perbedaan ukuran dan resolusi, fitur dan teknologi layarnya identik seperti Eye Comfort untuk mengurangi ketegangan mata, dan teknologi Vision Booster yang dapat otomatis mendeteksi kondisi pencahayaan. Ketiganya diperkuat dengan quad speaker yang 20% lebih besar dengan sistem suara dari sistem speaker AKG dan Dolby Atmos.

Rating IP68 Untuk Tablet dan S Pen

Galaxy Tab S9 Ultra

Sebagai Galaxy Tab S Series pertama yang mendapatkan peringkat IP68, Galaxy Tab S9 Ultra sudah memiliki ketahanan terhadap air dan debu sehingga lebih aman dipakai di luar ruangan.

Tablet ini juga dibuat untuk menangani benturan dan goresan berkat bodi yang diperkuat dengan Armor Aluminium. Galaxy Tab S9 Ultra dilengkapi dengan S Pen generasi terbaru yang lebih responsif dan akurat. S Pen ini juga mendukung fitur Air Command yang memudahkan kamu dalam mengakses fitur-fitur penting seperti Screen Write, Smart Select, Translate, dan lain-lain.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Galaxy Tab S9 Ultra

Bertenaga chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, performa Galaxy Tab S9 sama gaharnya dengan versi S9+ dan S9 Ultra yang lebih mahal. Samsung juga memadukannya dengan teknologi vapor chamber yang dirancang khusus untuk kebutuhan berintensitas tinggi dengan pembuangan panas dua arah yang baru guna mempertahankan performa maksimal pada periode penggunaan yang lama.

Selain itu, keberadaan RAM hingga 16GB diyakini membuat tablet ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

Produktivitas Maksimal

Galaxy Tab S9 Ultra

Pasangkan dengan Book Cover Keyboard yang dapat disesuaikan, Galaxy Tab S9 series termasuk Galaxy Tab S9 Ultra dapat digunakan dengan nyaman layaknya laptop berkat DeX Mode. Ditambah S Pen yang kaya fitur dan dapat mendorong produktivitas maupun kreativitas. Didukung fitur Multi Window yang dapat menampilkan hingga tiga aplikasi.

Galaxy Tab S9 Ultra dilengkapi dengan beberapa aplikasi kreativitas/produktivitas seperti GoodNotes, ArcSite, dan LumaFusion. GoodNotes adalah aplikasi catatan digital yang memungkinkan kamu membuat catatan tangan dan menggambar di atasnya.

ArcSite adalah aplikasi CAD yang memungkinkan kamu membuat desain bangunan secara digital. LumaFusion adalah aplikasi editing video profesional yang memungkinkan kamu membuat video berkualitas tinggi langsung dari tablet.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT