Diperbaharui pada Rabu, 21 Juni 2023 | 10:48

digibank by DBS Perkenalkan Fitur LiveBetter, Dukung Sustainable Lifestyle

fitur baru aplikasi digibankFoto: Bank DBS Indonesia

Bank DBS Indonesia memperkenalkan fitur LiveBetter pada aplikasi digibank by DBS yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan tips akan gaya hidup keberlanjutan (sustainable lifestyle), serta berinvestasi pada produk berbasis Environment, Social, and Governance (ESG). 

Dengan adanya fitur LiveBetter, aplikasi digibank by DBS kini menjadi one-stop digital platform yang hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi finansial, sekaligus memberikan dampak nyata pada lingkungan.

Menurut Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani, “tingkat kepedulian masyarakat terhadap investasi dan isu keberlanjutan semakin tinggi. Akan tetapi, banyak dari mereka belum memiliki pemahaman yang cukup tentang investasi berbasis ESG.”

Erline Diani berharap, fitur LiveBetter dapat membantu nasabah untuk lebih memahami isu berkelanjutan melalui tips dan insights, sekaligus mempermudah nasabah untuk mempelajari dan mengelola instrument investasi hijau yang sesuai dengan profil risiko mereka.”

Pada peluncuran fitur terbaru aplikasi digibank by DBS, turut hadir Nadine Alexandara yang selain aktris, juga aktif sebagai aktivis lingkungan, dan baru-baru ini mendampingi BOS Foundation dalam kegiatan pelepasliaran sejumlah orang utan di Kalimantan.

Nadine berharap dengan adanya fitur LiveBetter, masyarakat dapat lebih memahami tentang ESG dan tergerak untuk berkontribusi dalam membawa perubahan.

Lebih lanjut, Erline Diani turut menambahkan bahwa kehadiran fitur baru ini merupakan bukti keseriusan dari Bank DBS Indonesia dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan melalui pilar Responsible Banking dan Create Impact Beyond Banking.

“Fitur LiveBetter tidak hanya memenuhi kewajiban Bank DBS Indonesia terhadap pembangunan berkelanjutan, tetapi juga turut memaksimalkan kapabilitas bank dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan yang menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan.” Tutup Erline.

Fitur LiveBetter akan tersedia di aplikasi digibank by DBS mulai tanggal 8 Juli 2023.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.