Dipublish pada Senin, 24 Okt 2022 | 15:26

Asus ExpertBook B1 (B1400), Laptop 180 Derajat dengan Daya Dinamis 90W

Asus ExpertBook B1 (B1400)

ASUS luncurkan ExpertBook B1 (B1400), laptop yang dirancang untuk berbagai kebutuhan bisnis. ExpertBook B1 (B1400) dibekali dengan desain bodi yang sangat portabel sehingga sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas bisnis baik perusahaan startup, UMKM, hingga organisasi di bidang pendidikan, semua kebutuhan komputasinya dapat ditunjang oleh ExpertBook B1 (B1400).

Ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core Gen 12, laptop bisnis yang budget-friendly ini juga dilengkapi fitur khusus yang tidak bisa ditemukan di laptop consumer sekelasnya. Fitur seperti desain tangguh dengan rugged top shell, keamanan lengkap dan terintegrasi, hingga fitur penunjang produktivitas lainnya telah tersedia di ExpertBook B1 (B1400).

Tidak hanya itu, ExpertBook B1 (B1400) juga dibekali dengan sistem penyimpanan ganda, konektivitas yang komperhensif, serta engsel tangguh yang dapat dibuka hingga 180 derajat untuk memudahkan sesi kolaborasi.

ExpertBook B1 (B1400) juga didukung oleh teknologi Performance Boost yang dapat memastikan laptop selalu dapat bekerja secara optimal. Teknologi tersebut mengkombinasikan sistem pendingin canggih, lima sensor cerdas, serta algoritma khusus yang memungkinkan pengaturan daya secara dinamis hingga 90W. Teknologi ini membuat ExpertBook B1 (B1400) dapat beradaptasi secara cerdas terhadap tugas yang sedang dikerjakan.

Asus ExpertBook B1 (B1400)

“Di ASUS, kami ingin merangkul semuanya. Tidak hanya enterprise, kami juga memiliki produk unggulan yang dapat membantu para pelaku startup, UMKM, hingga organisasi pendidikan agar dapat lebih produktif melalui ExpertBook B1 (B1400),” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

ExpertBook B1 (B1400) sendiri memiliki opsi memori yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 48GB, serta telah menggunakan sistem penyimpanan ganda PCIe SSD dan 2.5” SATA. Sistem penyimpanan ganda memungkinkan penggunanya untuk tidak hanya memilih, tetapi juga menggabungkan keunggulan performa di PCIe SSD dan kapasitas penyimpanan di 2.5 SATA sekaligus.

ExpertBook B1 (B1400) dibekali dengan I/O port modern termasuk Thunderbolt 4. Selain itu, port Thunderbolt 4 juga hadir dengan dukungan fitur DisplayPort serta USB Power Delivery, sehingga memungkinkan ExpertBook B1 (B1400) untuk dihubungkan ke monitor eksternal beresolusi tinggi dan diisi dayanya melalui adaptor USB Type-C atau bahkan power bank.

ExpertBook B1 (B1400) juga dibekali I/O port seperti USB 3.2 Gen2 dan USB 2.0 Type-A, HDMI 1.4, Ethernet, 3.5mm combo audio jack, hingga microSD card reader. Bahkan ASUS masih menyediakan port VGA D-Sub sehingga ExpertBook B1 (B1400) memiliki total tiga display output.

Asus ExpertBook B1 (B1400)

Salah satu fitur yang membuat ExpertBook B1 (B1400) dapat tampil dengan bodi yang ringkas adalah NanoEdge Bezel. Fitur tersebut memungkinkan layar ExpertBook B1 (B1400) dapat tampil dengan bezel yang sangat tipis sehingga dimensi laptop secara keseluruhan dapat diperkecil.

Fitur tersebut juga yang membuat ExpertBook B1 (B1400) memiliki screen-to-body ratio sebesar 84%. Selain itu, layar ExpertBook B1 (B1400) juga telah dibekali dengan fitur low-blue light yang tersertifikasi TÜV Rheinland sehingga aman terhadap kesehatan mata.

“ExpertBook B1 (B1400) dapat menjawab semua kebutuhan bisnis berkat fitur lengkap yang dihadirkannya. Selain itu, laptop ini juga memiliki konfigurasi yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis penggunanya.”

ExpertBook B1 (B1400) dibekali dengan sistem fingerprint reader yang terintegrasi dengan fitur Windows Hello. Pembaca sidik jari tersebut terdapat di tombol power sehingga pengguna ExpertBook B1 (B1400) dapat langsung masuk ke dalam sistem dengan sangat mudah dan aman tanpa harus mengetikkan password ataupun PIN.

Asus ExpertBook B1 (B1400)

Untuk menjaga data tetap aman, ExpertBook B1 (B1400) dilengkapi dengan chip Trusted Platfom Module (TPM) 2.0. Chip tersebut berfungsi untuk menyimpan berbagai informasi penting pengguna ExpertBook B1 (B1400) yang diamankan menggunakan metode enkripsi khusus.

ExpertBook B1 (B1400) merupakan laptop tangguh yang telah lolos berbagai pengujian ketahanan kestrem berstandar militer AS dan mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD 810H). ExpertBook B1 (B1400) menggunakan desain chassis khusus yang hadir dengan struktur tambahan untuk memperkuat bodinya secara keseluruhan sehingga tetap aman serta terhindar dari kerusakan saat terjatuh atau tertekan.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT