Dipublish pada Selasa, 11 Okt 2022 | 16:30

Mediatek Rilis Dimensity 1080, Dukung Kamera 200 MP

Mediatek Rilis Dimensity 1080, Dukung Kamera 200 MP
MediaTek resmi merilis chipset terbaru mereka dalam seri Dimensity 1080. Banyak peningkatan yang dilakukan Mediatek pada chipset untuk hp 5G. Apa saja?

Salah satunya peningkatan pada fitur kamera yang diklaim menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, Dimensity 920.

Dalam keterangan resminya, Dimensity 1080 memiliki rangkaian fitur canggih lengkap yang menantang ekspektasi tentang apa yang dapat dilakukan hp 5G. 

“Cipset baru ini dirancang untuk lebih meningkatkan banyak fungsi, termasuk kekuatan pemrosesan, kualitas kamera dan video, dan waktu pemasaran bagi produsen,” ujar CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communications Business Unit MediaTek.

Chipset ini hadir dengan CPU octa-core yang sudah diupgrade  CPU dengan Arm Cortex-A78 yang memiliki kecepatan 2.6GHz, dan dikombinasikan dengan GPU Arm Mali-G68. 

KOnfigurasi keduanya menghasilkan performa yang meningkat untuk gaming, streaming atau browsing. Di sektor imaging, Dimensity 1080 bisa mendukung kamera hingga resolusi 200 MP untuk menghasilkan foto dan video berkualitas super tinggi.

Tidak hanya itu, chipset terbaru ini juga nenyematkan mesin perekeman video HDR untuk memproses hingga mencapai resolusi 4K.

Sedangkan dari sisi konektivitas, Dimensity 1080 sudah mendukung jaringan sub-6GHz 5G dan Wi-Fi 6 untuk kenyamanan koneksi tanpa gangguan..

Untuk ketersediannya, hp yang menggunakan Dimensity 1080 ini akan tersedia di pasaran pada Q4 2022.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT