Dipublish pada Selasa, 26 Jul 2022 | 11:45

Setelah Qualcomm, Intel Gandeng MediaTek untuk Produksi Chipset

intel kerja sama mediatekFoto: MediaTek

Intel resmi mengumumkan kemitraan mereka dengan MediaTek untuk memproduksi chipset menggunakan layanan Intel Foundry Services, menyusul pengumuman kemitraan mereka dengan Qualcomm untuk tujuan yang serupa.

Kemitraan dengan MediaTek ini merupakan sebuah gebrakan, karena Intel selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi chipset mereka sendiri.

Hadirnya layanan Intel Foundry Services ini memungkinkan Intel untuk berbagi fasilitas produksi mereka dengan produsen-produsen chipset lain seperti MediaTek dan Qualcomm.

Menurut Randhir Thakur selaku Presiden Intel Foundry Services, kemitraan dengan MediaTek merupakan sebuah keputusan yang tepat untuk membawa perusahaan menuju ke fase pertumbuhan selanjutnya. 

Intel yakin teknologi yang tersedia di Intel Foundry Services akan sangat membantu MediaTek dalam proses produksi chipset terbaru mereka di masa mendatang.

MediaTek kabarnya sudah menyusun rencana produksi dengan menggunakan teknologi Intel pada chipset yang akan dipakai di beberapa kelas perangkat smartphone, namun detail mengenai rencana ini belum diungkap secara spesifik.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT