Dipublish pada Senin, 20 Jun 2022 | 17:40

Xiaomi 12 Baru Rilis, Bocoran Xiaomi 13 Sudah Bermunculan

Review Xiaomi 12 ProXiaomi 12 Pro, Foto: (Imam/Pricebook.co.id)

Belum lama luncurkan Xiaomi 12 Pro di Indonesia, teryata Xiaomi sudah menyiapkan generasi mendatang yaitu Xiaomi 13. Setidaknya akan ada 2 model Xiaomi 13 yang akan dirilis. Berikut bocoran spesifikasinya.

Adalah pemilik akun Weibo, Digital Chat Station, yang sedikit mempublish beberapa spesifikasi dari Xiaomi 13 series, salah satunya akan ada peningkatan dari sisi layar.

Rumor menyebutkan akan ada upgrade penggunaan layar dengan resolusi 2K. Layar ini didukung penggunaan material luminescent Samsung E6 untuk perlindungan mata yang lebih baik, efisiensi cahaya, dan bezel ultra tipis.

Sebagai hp flagship, pastinya Xiaomi 13 memiliki performa yang mumpuni. Kabarnya hp ini akan menggunakan prosesor generasi mendatang yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang akan mengalami meningkatan performa signifikan.

Xiaomi 12 Baru Rilis, Bocoran Xiaomi 13 Sudah BermunculanIMEI yang dikabarkan milik Xiaomi 13 series, Foto: Xiaomiui

Yang menarik, hp terbaru Xiaomi mendatang ini turut dibekali kamera yang sudah ditenagai kamera Leica. Kamera ini kabarnya akan turut disematkan di Xiaomi 12 Ultra yang segera meluncur lebih dulu.

Sebuah laporan lain mengatakan akan ada 4 versi Xiaomi 13, dua untuk pasar China dan dua yang dirilis global.

Hal ini diperkuat Xiaomiui yang menyebutkan ada 4 IMEI yang terctat di lembaga database di China yang dipercaya merupakan IMEI dari Xiaomi 13 series.

IMEI tersebut mencakup 21113C, 2210132C, 2211133G dan 2210132G. Angka terakhir menunjukkan pasar yang dituju, yaitu ‘C’ untuk versi China dan ‘G’ mengindikasikan versi global.

Mengenai waktu peluncuran, biasanya Xiaomi mengumumkan seri baru di bulan Desember. Tapi tidak menutup kemungkinan hadir lebih awal. 

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT