Diperbaharui pada Selasa, 4 Januari 2022 | 17:11

Samsung Umumkan Odyssey Neo G8, Smart Monitor M8, UHD Monitor S8, Ini Fiturnya

Samsung Umumkan Odyssey Neo G8, Smart Monitor M8, UHD Monitor S8, Ini Fiturnya-0Foto: Samsung

Samsung baru-baru ini mengumumkan produk-produk terbarunya yang akan rilis di 2022 seperti smart TV Micro LED, Neo QLED dan Lifestyle TV serta Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan 3 model monitor untuk target yang berbeda yaitu Odyssey Neo G8 untuk para pemain gaming, Smart Monitor S8 untuk pengguna yang ingin merasakan fitur-fitur cerdas dan UHD Monitor S8 untuk para desain grafis dan editor dengan akurasi warna dan gambar yang tajam.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur-fitur apa saja yang ada di ketiga monitor ini, berikut spek unggulannya.

Odyssey Neo G8

Samsung Umumkan Odyssey Neo G8, Smart Monitor M8, UHD Monitor S8, Ini Fiturnya-1Foto: Samsung

Monitor dengan layar 32 inci adalah monitor lengkung pertama yang memiliki resolusi 4K 240Hz. Samsung Odyssey Neo G8 juga memiliki kelengkungan layar 1000R dan Lampu LED Quantum Mini.

Sistem lampu LED mini ini telah diperkecil hingga 1/40 dibanding LED biasanya. Dengan teknologi Quantum Matrix, monitor ini menawarkan gradasi 12-bit yang memberikan kontrol lebih besar ke sumber cahaya. 

Selain itu, ada juga Quantum HDR 2000 yang memungkinkan layar mencapai kecerahan hingga 2000 nits dengan rasio statis 1.000.000:1.

Samsung Odyssey Neo G8 juga didukung dengan port dual HDMI 2.1 dan koneksi single DisplayPort 1.4 untuk menghubungkan perangkat game seperti game konsol. Fitur Auto Source Switch+ akan secara otomatis mengganti sumber saat perangkat yang terhubung dihidupkan. 

Terdapat pula fitur CoreSync untuk menyesuaikan pencahayaan tergantung pada warna yang ditampilkan di monitor

Smart Monitor M8

Samsung Umumkan Odyssey Neo G8, Smart Monitor M8, UHD Monitor S8, Ini Fiturnya-2Foto: Samsung

Smart Monitor M8 yang memiliki desain ultra-slim dengan ukuran 11.4mm ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki monitor sekaligus Smart TV. Hal ini karena Smart Monitor M8 sudah menyediakan aplikasi OTT bawaan seperti Youtube, Netflix, Disney+, dan Samsung TV Plus.

Selain itu, monitor ini juga terhubung dengan Samsung Smart Things Hub, dengan begitu Anda bisa mengatur perangkat elektronik yang terhubung dengan Smart Things di rumah.

Monitor ini sudah mendukung resolusi UHD dengan ukuran layar 32 inci dan memiliki fitur webcam yang dapat digunakan dengan aplikasi Google Duo. Seperti halnya pada smart TV Samsung, Monitor ini juga dilengkapi dengan remot untuk bernavigasi

UHD Monitor S8

Samsung Umumkan Odyssey Neo G8, Smart Monitor M8, UHD Monitor S8, Ini Fiturnya-3Foto: Samsung

Selanjutnya ada Samsung UHD Monitor S8 yang diperuntukkan untuk para desainer grafis dan konten kreator yang menuntut kualitas dan resolusi gambar serta warna yang tajam dengan resolusi UHD.

Hadir dengan dua opsi ukuran layar 32 inci dan 27 inci, monitor ini menjadi yang pertama di dunia mendapatkan sertifikasi bebas silau dari Underwriters Laboratories.

Samsung UHD Monitor S8 didukung cakupan ruang warna DCI-P3 98% dan sertifikasi VESA Display HDR 6000 serta dukungan LAN Kabel. Lalu ada Fitur USB-C yang dapat menghubungkan laptop ke monitor untuk mengirim video atau audio, sekaligus mengisi baterai dengan daya 90W.

Hyesung Ha, Vice President of Visual Display Business di Samsung Elektronik mengatakan bahwa ketiga monitor baru yang diperkenalkan memang telah disiapkan untuk beragam kebutuhan para konsumennya. Semua monitor ini dijadwalkan akan rilis pada semester awal tahun 2022

Like us!
Salsa Khairunnisa
69 Posts

Contribur