Dipublish pada Rabu, 17 Nov 2021 | 13:47

Kawasaki Resmi Luncurkan Logo Baru

harga motor kawasakiFoto: Kawasaki

Akhir tahun 2021 ditandai Kawasaki dengan peluncuran logo baru perusahaan yang telah berdiri selama 120 tahun ini, sekaligus mengumumkan pembentukan perusahaan baru yang hanya fokus pada pembuatan sepeda motor dan mesin.

Kawasaki Motors Ltd kini berdiri sendiri dan resmi diperkenalkan melalui peluncuran identitas perusahaan baru yang mencerminkan aspek warisan dari perusahaan global ini, dengan logo yang melambangkan optimisme masa depan.

River Mark atau Tanda Sungai, dipilih untuk mewakili Kawasaki. Tanda ini merupakan representasi gaya dari karakter Jepang yang berarti 'Sungai', dan pertama kali digunakan pada tahun 1870-an, pada bendera kapal milik Galangan Kapal Kawasaki Tsukiji, cikal bakal Kawasaki Heavy Industries.

Awalnya, perusahaan yang resmi terbentuk pada tahun 1878 ini berkonsentrasi pada pembuatan kapal untuk kebutuhan ekspor barang di Jepang, dan menjadi bagian dari perdagangan internasional di masanya.

Setelah melalui berbagai inovasi produk kelautan dan konstruksi, Kawasaki lalu merambah area lain seperti mesin uap untuk pesawat, hingga kini lebih dikenal sebagai perusahaan manufaktur sepeda motor.

Tepat di tanggal 6 Oktober 2021, Kawasaki telah menyatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mengadopsi River Mark yang terkenal sebagai simbol Identitas perusahaan.

Logo baru Kawasaki ini memiliki desain bulat yang sederhana dan akan dijadikan sebagai simbol utama perushaan di lingkungan konsumen komersial dan publik.

Masaya Tsuruno, Managing Director Kawasaki Motor Europe mengatakan bahwa perubahan logo ini merupakan komitmen sekaligus wujud dari langkah berani Kawasaki dalam hal teknologi, terutama teknologi hijau yang ramah lingkungan.

Berdasarkan pantauan Pricebook, logo baru Kawasaki ini juga sudah terpampang pada laman resmi Kawasaki Motor Indonesia.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT