Dipublish pada Rabu, 30 Jan 2019 | 14:39

OPPO Find X2, Sang Penerus Tahta OPPO Find X

Kehadiran Oppo Find X menjadi bukti bagi produsen ponsel asal Cina Oppo. Oppo telah menunjukkan performa yang gemilang di jagat pergawaian khususnya untuk smartphone dengan kelas premium seperti OPPO Find X dengan segala kelebihan fitur yang dimilikinya..

Oppo Find X juga diklaim menjadi salah satu ponsel cerdas kelas premium yang berhasil menembus pasar smartphone Indonesia dan membuat konsumen tanah air jatuh hati.

OPPO Find X

oppo find x

Tahun lalu, Oppo memang telah meluncurkan smartphone premiumnya yaitu Oppo Find X dengan dilengkapi teknologi yang mutakhir. Ponsel Oppo Find X hadir dengan sistem slider bermotor untuk menampilkan kamera depan dan juga kamera belakang. Selanjutnya yang tak kalah menarik, ponsel tersebut juga dilengkapi dengan dukungan hardware yang cukup tinggi.

Kamera OPPO Find X

Hal tersebut karena Oppo Find X dibekali keunikan kamera tersembunyi yang diberi nama Stealth 3D Camera. Teknologi tersebut menggunakan mekanisme kamera geser untuk menyimpan kamera di dalam body smartphone.

Kamera geser tersebut digunakan untuk memakai kamera depan (selfie), fitur face unlock, ataupun ketika akan berfoto dengan kamera utama. Keunikan Oppo Find X ini yaitu teknologi kamera geser, dapat disandingkan  dengan seri Vivo NEX dengan pop-up kameranya.

Nah, lalu adakah generasi berikutnya yang mewarisi tahta Oppo Find X ini?

OPPO Find X2

Banyak sekali konsumen yang berharap pada perusaan asal Cina ini segera merilis generasi penerus smartphone Oppo Find X pada tahun 2019 dengan spesifikasi yang lebih keren dan lebih berkualitas daripada pendahulunya.

Banyak prediksi mengenai spesifikasi dan teknologi yang akan muncul, diramalkan lebih keren dan canggih dari ponsel pendahulunya. Nah, berikut nih sedikit bocoran mengenai sang penerus tahta Oppo Find X.

OPPO Find X2 MWC 2019

Banyak rumor mengenai generasi penerus Oppo Find X yakni Oppo Find X2. Kabar terbaru, Oppo akan meluncurkan generasi terbaru Oppo Find X2 pada Mobile World Congress (MWC) tahun 2019 di Barcelona bulan Februari mendatang.

Sang penerus tahta akan kemungkinan akan diberi nama sebagai Oppo Find X2, Oppo Find X 2, atau bisa juga sebagai Oppo Find X II. Diyakini banyak pihak bahwa teknologinya juga akan lebih canggih dan berkualitas.

Spesifikasi OPPO FInd X2

Kamera OPPO Find X2

Bocorannya, ponsel ini akan menggunakan teknologi 10x Optical Zoom. Akan tetapi, belum ada kepastian mengenai fitur yang ada di Oppo Find X, yaitu sistem slide pada kameranya akan masih tetap dipertahankan atau diganti dengan mengusung desain layar lipat.

Kabarnya generasi terbaru Oppo nantinya tidak lagi memakai kamera dengan model slider untuk menyembunyikan kameranya, tetapi akan diganti dengan kamera in-hole display atau lubang kecil pada layar untuk unit  kamera depan. Hal tersebut diyakini akan membuat konsumen penasaran dan tidak sabar ingin segera mengetahui teknologi kamera terbaru dari Oppo.

Selain itu, ponsel tersebut juga diperindah dengan adanya fitur night mode. Buat pecinta foto di saat malam juga tidak akan masalah jika menggunakan ponsel ini. Tidak mustahil karena Oppo telah mempunyai teknologi kamera variable aperture mirip punya Samsung Galaxy S9.

Oppo Find X2 terbaru, nantinya diperkirakan juga akan dibekali dengan fitur Time of Flight (ToF) 3D kamera yang bisa digunakan untuk 3D scanning. Teknologi yang cukup canggih akan menambah kualitas dari penerus Oppo Find X dan diperkirakan juga banyak ditunggu oleh konsumen di Indonesia bahkan dunia.

Fingerprint OPPO Find X2

Berikutnya juga ada beberapa fitur baru, diantaranya yaitu penggunaan teknologi in-display fingerprint. Teknologi tersebut belum lama diumumkan oleh pihak Oppo. Mereka mengklaim bahwa teknologi in-display fingerprint miliknya memiliki cakupan area yang lebih luas dan mampu memindai dengan dua jari sekaligus.

OPPO Find X2 SuperVOOC

Smartphone kelas premium ini ternyata juga dikabarkan dilengkapi dengan pengisian SuperVOOC dan wireless charging. Mengusung ponsel dengan fast charging seperti ponsel cerdas milik Samsung dan Apple. Nah, apabila hal itu benar maka Find X2 akan menjadi smartphone Oppo pertama yang menggunakan fitur wireless charging. Awal yang bagus untuk Oppo bukan?

Selain beberapa fitur tersebut, diperkirakan ponsel gererasi terbaru Oppo juga akan dilengkapi dengan fitur canggih lainnya. Yang berbeda dan cukup memberikan kejutan yaitu akan ada fitur antiair dan debu, berbeda dari ponsel pendahulunya yang tidak antiair dan debu karena menggunakan model kamera geser.

Berbagai kabar spesifikasi yang akan digunakan pada ponsel generasi penerus Oppo Find X hanyalah sebuah prediksi yang belum tentu benar. Hal tersebut dikarenakan belum adanya pembeberan pasti mengenai fitur resmi dan detail spesifikasi dari pihak Oppo. Dengan harapan yang tinggi, konsumen menunggu kualitas yang ditawarkan oleh perusahaan asal Cina di tahun ini.

OPPO Find X2 Launching

OPPO FInd X

Meskipun demikian, konsumen dirasa harus menunggu dengan sabar. Hal itu karena Oppo Find X 2 dikabarkan akan resmi dirilis pada bulan Juni tahun ini. Hampir sama dengan jadwal peluncuran Oppo Find X di tahun lalu.

Oppo diharapkan tidak mengecewakan banyak pelanggannya yang sudah mulai jatuh hati dengan tawaran teknologi yang diberikan. Semoga generasi penerus Oppo Find X ini akan lebih inovatif dan mengulang kesuksesannya kembali seperti tahun yang lalu.

Share :
Aristia Fatmawati
0

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT