Dipublish pada Selasa, 27 Mar 2018 | 16:03

Xiaomi Resmi Luncurkan Mi Mix 2S, Usung Snapdragon 845 dan Fitur AI

xiaomi mi mix 2s
via digitaltrends.com

Xiaomi baru saja resmi meluncurkan versi baru dari smartphone flagshipnya yaitu Xiaomi Mi Mix 2. Adalah Xiaomi Mi Mix 2S, hp terbaru dari Xiaomi yang membawa sejumlah perubahan besar kepada versi sebelumnya.

Peluncuran smartphone ini berlangsung dalam sebuah acara yang diadakan di Shanghai, Tiongkok. Dalam acara ini, CEO Xiaomi, Lei Jun, menampilkan sejumlah keunggulan dari Xiaomi Mi Mix 2S yang dijamin akan membuat para penggunanya puas akan kemampuannya.

Mau tahu apa saja keunggulan dan perubahan yang terjadi pada Xiaomi Mi Mix 2S. Berikut kami jabarkan kepada Anda:

1. Pakai Prosesor Snapdragon 845

snapdragon 845
via androidcommunity.com

Xiaomi Mi Mix 2s Hadir sebagai smartphone pertama milik Xiaomi yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor terbaik dari Qualcomm ini membuat Xiaomi pede menjanjikan berbagai peningkatan dalam segi performa dan penambahan fitur di dalam Mi MIX 2S.

Untuk mendampingi prosesor gahar ini, Xiaomi sudah menduetkannya dengan RAM ukuran besar yaitu 8GB dan memori internal sebesar 256GB. Jadi tidak ada lagi istilah lemot dan memori sempit pada hp ini. Saat dilakukan pengetesan Antutu, Mi Mix 2S mendapat skor 277.178.

2. Ada Rangka yang Berbahan Emas

xiaomi mi mix 2s
via financialexpress.com

Bila dilihat sekilas, Xiaomi bisa dibilang tidak melakukan perubahan signifikan pada desain Mi Mix 2S dibanding dengan pendahulunya. Di mana layarnya masih tetap menggunakan ukuran 5.99 inch beresolusi Full HD+.

Mi Mix 2S juga tidak menyertakan notch di bagian layar, dan masih meletakkan kamera selfie-nya di bagian bawah layar.Tapi yang membedakan Mi Mix 2S dari pendahulunya adalah dia tampil dengan desain unibody berbahan keramik dan rangka alumunium.

Yang menarik adalah, perusahaan asal China ini membuat rangka kameranya dari material emas 18 karat (varian hitam) dan silver (varian putih). Menurut Lei Jun, lapisan emas ini akan terlihat jelas bagi semua orang.

3. Mengusung Kamera Mirip iPhone X

xiaomi mi mix 2s
via gsmarena.com

Salah satu perubahan terbesar yang terjadi pada Xiaomi Mi Mix 2S adalah keberadaan kamera ganda di bagian belakang yang didesain penempatannya secara vertikal, mirip iPhone X. Ukuran resolusinya masing-masing adalah 12 MP (wide) dan 12 MP (tele).

Dengan dua kamera ini, Xiaomi menjanjikan kalau kamera di hp-nya bisa melakukan zoom dan foto portrait dengan efek bokeh yang baik. Kamera ini memakai sensor Sony IMX363 dan menghadirkan teknologi dual piksel. Ukuran pikselnya adalah 1,4 mikron, nilai ini naik 25% dari pendahulunya.

Efek yang terasa adalah hal ini membuat Mi Mix 2S dapat diandalkan untuk memotret di kondisi low light. Bahkan kemampuan Mi Mix 2S dalam memotret mendapatkan skor DxOmark 101.

4. Ada Fitur AI

xiaomi mi mix 2s

Fitur kamera tampaknya menjadi salah satu yang paling diperhatikan oleh Xiaomi pada Mi Mix 2S. Di mana Xiaomi sudah menyematkan kemampuan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) kamera di mi Mix 2S, sehingga hp ini bisa disandingkan dengan kamera DSLR.

Berkat fitur AI ini, kamera Mi MIX 2s mampu mengatur background efek bokeh dengan 9 pilihan scene. Fitur AI ini juga bisa memaksimalkan scene gambar yang pengguna ambil agar terlihat lebih detail.

5. Berapa Harga Jualnya?

xiaomi mi mix 2s

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini sudah bisa dipesan di China mulai 3 April 2018 mendatang. Sementara harga jualnya sebagai berikut:

  • Versi RAM 6GB ROM 64GB dijual 3.299 yuan atau sekitar Rp7,2 juta.
  • Versi RAM 6GB ROM 128GB dijual 3.599 yuan atau sekitar Rp7,8 juta.
  • Versi RAM 8GB ROM 256GB dijual 3.999 yuan atau sekitar Rp8,7 juta.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Sejauh ini belum diketahui apakah Xiaomi akan menjual Mi Mix 2S secara resmi di Indonesia atau tidak. Untuk informasi, Xiaomi tidak menjual Mi Mix 2 secara resmi di Indonesia, kalaupun ada itu adalah barang distributor sehingga tidak mendapat garansi resmi dari TAM.

Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Share :
Rizki Abadi

Rizki Abadi

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT