Dipublish pada Jumat, 25 Okt 2024 | 18:17

LG Luncurkan Smart TV AI UR7500E, Harga Mulai 3 Jutaan

LG Luncurkan Smart TV AI UR7500E, Harga Mulai 3 JutaanLG Electronics terus memperkuat posisinya di kategori Smart TV dengan memperkenalkan LG AI TV UR7500E. Televisi pintar yang dirancang untuk semua kalangan ini dibanderol mulai 3 jutaan.

Park Jae Il – Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia menyatakan, “TV berlayar 4K ini menawarkan pengalaman menonton yang memukau, didukung teknologi AI dan sistem operasi webOS canggih, yang membuat kualitas tontonan semakin optimal.” 

Mulai dari penggunaan  α5 AI Processor 4K Gen6 yang mendukung teknologi AI, sistem operasi webOS 23 yang lebih ringan dan cepat hingga teknologi HDR10 Pro, yang memberikan rentang kontras dan warna lebih luas untuk visual yang lebih nyata dan hidup.

Yuuk kita bahas satu persatu.

α5 AI Processor 4K Gen6 dan Fitur Ai

Dari sisi visual, LG AI TV UR7500E menawarkan kualitas gambar yang superior berkat kehadiran α5 AI Processor 4K Gen6. 

Prosesor ini mendukung AI Brightness memberi tingkat kecerahan melalui algoritma lebih canggih, sehingga kecerahan layar secara otomatis disesuaikan dengan kecerahan di sekitar TV. 

LG AI TV UR7500 juga dilengkapi teknologi AI4K upscaling yang memberikan TV ini kemampuan memproses gambar di bawah kualitas 4K menjadi dalam nuansa 4K yang lebih optimal dengan gambar yang jernih dan detail. 

Di sektor suara, teknologi AI Sound Pro secara cermat menganalisis dan mengoptimalkan kualitas suara berdasarkan jenis konten yang sedang diputar.

Teknologi ini bahkan dapat menciptakan pengalaman suara surround 9.1.2 secara virtual melalui speaker internal yang terintegrasi, memberikan sensasi audio yang lebih mendalam dan imersif.

Lebih jauh lagi, TV ini juga dilengkapi dengan LG AI Acoustic Tuning, yang mengoptimalkan suara dengan cara menyesuaikan kondisi lingkungan sekitarnya.

Fitur Adaptive Sound Control secara real-time menyesuaikan suara berdasarkan analisis sinyal yang diterima, serta memaksimalkan penggunaan sistem speaker 2.2-channel bawaan, sehingga setiap detil suara tersampaikan dengan baik.

LG Luncurkan Smart TV AI UR7500E, Harga Mulai 3 Jutaan
Sistem operasi webOS 23

LG AI TV UR7500E menawarkan kecepatan dan responsivitas yang luar biasa berkat sistem operasi webOS 23, yang lebih ringan dan cepat. Selama sepuluh tahun terakhir, webOS telah mengalami banyak pembaruan untuk meningkatkan pengalaman home entertainment. 

Dengan webOS 23, pengguna tidak hanya mendapatkan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan, tetapi juga pembaruan otomatis selama lima tahun ke depan. 

Teknologi HDR10 Pro

Selain itu, LG AI TV UR7500E mendukung teknologi HDR10 Pro, yang memberikan rentang kontras dan warna lebih luas untuk visual yang lebih nyata dan hidup.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur perintah suara ThinQ menggunakan Magic Remote (dijual terpisah) atau aplikasi ThinQ di smartphone, memberikan kemudahan kendali hanya dengan suara.

Harga LG AI TV UR7500E

LG AI TV UR7500E tersedia dalam dua pilihan ukuran, yakni 43 dan 50 inci, dengan rentang harga mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. TV ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui Online Brand Store (OBS) LG di lg.com/id.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT