Dipublish pada Jumat, 27 Sep 2024 | 15:02

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Teknologi AI dengan Harga Lebih Terjangkau

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Teknologi AI dengan Harga Lebih Terjangkau
Samsung Galaxy S24 FE merupakan anggota terbaru dalam ekosistem Galaxy AI yang memberikan pengalaman mobile premium kepada lebih banyak pengguna.

Diperkuat ProVisual Engine berbasis AI dan fitur Photo Assist dari Galaxy AI, hp Samsung terbaru ini menghadirkan setup kamera yang telah disempurnakan untuk mendukung pengguna menjadi lebih kreatif. 

Galaxy S24 FE juga menawarkan fitur Galaxy AI premium dan konektivitas ekosistem untuk meningkatkan komunikasi, produktivitas, dan kreativitas.

Kamera dan Fitur Editing dengan AI

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Teknologi AI dengan Harga Lebih Terjangkau
Galaxy S24 FE dibekali setup kamera premiumnya dilengkapi lensa wide 50MP dan lensa telefoto 8MP dengan optical zoom 3x (keduanya didukung oleh optical image stabilization (OIS), lensa ultra-wide 12MP dan kamera selfie 10MP.

Kemampuan sistem kamera ini juga semakin ditingkatkan dengan ProVisual Engine dari Samsung yang dinamis, mesin kamera berbasis AI yang jauh meningkatkan kualitas visual. 

Memulai debutnya di lini FE, ProVisual Engine menyajikan teknologi yang jauh lebih baik, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dan tekstur yang sangat halus:

Nightography dengan AI image signal processing (ISP) untuk meningkatkan performa di kondisi cahaya minim, memperindah hasil foto di malam hari.

Bekerja dengan 50MP Adaptive Pixel Sensor pada kamera wide, memungkinkan performa kualitas optik pada zoom level dari 2x, di samping zoom optik 3x. AI zoom juga menghasilkan kualitas gambar yang disempurnakan untuk berbagai rentang digital zoom.

Object-Aware Engine untuk mengenali pemandangan dan mengoptimalkan warna dalam Super High Dynamic Range (HDR), membuat hasil foto dan video menjadi lebih cerah dan nyata.

Untuk proses editing, fitur Photo Assist akan membantumu mewujudkan ide-ide menjadi kenyataan. Sejak diperkenalkan pada rangkaian Galaxy S24 series, Galaxy AI sangat bermanfaat untuk mengedit gambar dan mengekspresikan kreativitas: 

  • Generative Edit, menyusun ulang dunia dengan kemampuan memindahkan dan menghapus objek, sehingga pengguna bisa lebih bebas berkreasi
  • Portrait Studio, mengedit foto selfie menjadi kartun, komik, lukisan cat air, atau sketsa untuk menambah kesan menarik pada profil online
  • Edit Suggestions, dengan cepat menghilangkan objek yang mengganggu, seperti pantulan, semudah satu klik saja
  • Instant Slow-mo, mengabadikan setiap detik momen penting dalam hidup dalam sekejap

Pengalaman Galaxy AI yang Seamless

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Teknologi AI dengan Harga Lebih Terjangkau
Galaxy S24 FE menghadirkan pengalaman AI canggih yang sama dengan Galaxy S24 Series. Dirancang untuk mengoptimalkan produktivitas, mempermudah komunikasi, dan meningkatkan konektivitas, Galaxy AI pada S24 FE menawarkan fitur-fitur yang membuka berbagai kemungkinan baru:

  • Circle to Search with Google memenuhi rasa ingin tahu pengguna dengan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya, menyajikan hasil pencarian instan hanya dengan menekan lama home button dan membuat lingkaran.
  • Interpreter menerjemahkan percakapan tatap muka langsung, sesi belajar, atau jenis presentasi lainnya, bahkan saat offline
  • Live Translate  memecahkan hambatan komunikasi pada panggilan telepon, dan kini diperluas ke beberapa aplikasi pihak ketiga popular.
  • Composer dari Samsung Keyboard menghasilkan teks yang disarankan berdasarkan kata kunci sederhana untuk email dan aplikasi media sosial yang didukung
  • Note Assist mempermudah proses pencatatan dengan pemformatan serta penerjemahan otomatis. Di Samsung Notes, pengguna dapat secara langsung memperoleh transkrip, terjemahan, dan ringkasan dari rekaman suara. Teks di dalam file PDF juga dapat diterjemahkan dan di-overlay melalui PDF overlay translation

Spesifikasi Tangguh

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Teknologi AI dengan Harga Lebih Terjangkau
Chipset Exynos 2400 series yang mumpuni menghadirkan pengalaman bermain game tanpa kompromi serta kompatibel dengan fitur-fitur canggih seperti Ray Tracing. 

Dalam dunia dimana kecepatan dan efisiensi sangat penting, Galaxy S24 FE memanfaatkan beberapa fitur utama untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan:

  • Vapor chamber 1,1x lebih besar, meningkatkan pendinginan untuk menjaga kinerja puncak dalam durasi yang lebih lama.
  • Baterai 4.700 mAh[8] yang lebih besar untuk sesi bermain game yang lebih lama dan worry-free.
  • Layar Dynamic AMOLED 2X adaptif 6,7 inci, layar terbesar yang pernah digunakan dalam lini FE dengan refresh rate hingga 120Hz, memberikan pengalaman menonton yang mulus dan menakjubkan.
  • Vision Booster mengoptimalkan warna dan kontras pada game untuk tampilan yang jernih dan nyaman, bahkan di bawah sinar matahari.

Samsung Galaxy S24 FE hadir menawarkan harga yang lebih terjangkau dari jajaran Galaxy S24 series. Hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.7 inci yang memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz .

Sebagai sumber daya hp Samsung terbaru ini menanam baterai 4.700 mAh dengan dukungan pengisi daya 25W yang akan mengisi 50% dalam waktu 30 menit.

Hp ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air hingga 1,5 meter di dalam air tawar hingga 30 menit. Termasuk perlindungan dari debu, kotoran, dan pasir.

Samsung Galaxy S24 FE tersedia dalam masa pre-order mulai tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2024 di toko offline dan online Samsung.

Harga Galaxy S24 FE :

  • Varian RAM 8 GB ROM 128 GB : Rp 9.999.000
  • Varian RAM 8 GB ROM 256 GB : Rp 10.999.000
Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT