Dipublish pada Jumat, 6 Sep 2024 | 11:35

Produk AI Terbaru Samsung yang Dipamerkan di IFA 2024

Produk-produk baru yang diumumkan meliputi dua PC Galaxy Book baru dan Music Frame edisi terbatas yang bermitra dengan Wicked dari Universal Picture, serta peluncuran Bespoke AI Laundry Combo™ di Eropa.

Samsung Pamerkan Produk AI Terbaru di IFA 2024, Termasuk Laptop
Di IFA, Samsung Electronics Co., Ltd. memamerkan komitmennya untuk mendemokratisasi AI melaui produk-produk terbaru Samsung  yang memungkinkan lebih banyak orang memperoleh manfaat dari penggunaannya.

“Sejak presentasi kami di IFA tahun lalu, diskusi seputar AI dan perannya dalam hidup kita telah berkembang secara signifikan,” kata Benjamin Braun, Chief Marketing Officer, Samsung Eropa. 

“Kami percaya AI harus bertindak seperti beberapa pasang tangan yang membantu, memenuhi kebutuhan Anda dan dunia di luar itu. Produk-produk kami yang mendukung AI memungkinkan orang memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada hal-hal yang mereka pedulikan.”

Di IFA 2024, Samsung meluncurkan produk-produk yang semuanya dirancang untuk membantu pengguna fokus pada hal yang mereka pedulikan dan dengan siapa mereka membagikannya.

Produk tersebut mencakup Proyektor Premiere 7 dan Premiere 9, Galaxy Book5 Pro 360, dan Galaxy Book4 Edge 15 inci.

Proyektor Premiere 9 dan Premiere 7

Menghadirkan teknologi laser yang canggih untuk hiburan di rumah, menghadirkan resolusi 4K yang luar biasa dan audio yang imersif pada layar hingga 130 inci.

Proyektor ini menyertakan teknologi bertenaga AI, termasuk Upscaling, yang meningkatkan konten ke kualitas 4K, dan Vision Booster, yang menyesuaikan kecerahan dan kontras untuk tampilan optimal dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Galaxy Book5 Pro 360

Bekerja sama dengan Intel, memadukan kekuatan prosesor Intel® Core Ultra baru dengan kepemimpinan seluler Samsung untuk membuka pengalaman AI lintas perangkat tingkat berikutnya. 

Dilengkapi Galaxy AI, perangkat ini menawarkan produktivitas yang dipersonalisasi dan konektivitas yang lancar. 

Dengan daya tahan baterai sepanjang hari, pengguna dapat bekerja lebih efisien, sementara grafis dan tampilannya yang disempurnakan memberikan pengalaman hiburan premium dalam ekosistem mobile AI milik Galaxy.

Galaxy Book4 Edge 15 inci

Bentuknya sangat tipis, dirancang dengan Qualcomm, ditenagai oleh prosesor Snapdragon® X Plus untuk kinerja yang luar biasa dan daya tahan baterai yang lama. 

Perangkat ini mengintegrasikan teknologi NPU canggih untuk kemampuan AI tingkat atas dan memadukan fitur Copilot+ PC dengan Galaxy AI. Perangkat portabel ini meningkatkan kreativitas dan konektivitas pada layar 15 inci yang cerah.

Inovasi Terbaru Samsung di IFA

Samsung AI TV 2024 akan mendapatkan upgrade untuk Tizen OS selama tujuh tahun dengan mempertimbangkan spesifikasi hardware. Hal ini memastikan bahwa konsumen dapat terus menikmati inovasi terbaru dan konektivitas yang ditingkatkan di semua perangkat Samsung mereka.

Layar Neo QLED 8K AI Samsung memberikan pengalaman menonton yang ditingkatkan dengan prosesor NQ8 AI Gen3. 

Prosesor ini memiliki 512 jaringan saraf—delapan kali lebih banyak dari sebelumnya—dan, jika dipadukan dengan kekuatan AI, menghadirkan pengalaman suara dan gambar berkualitas tinggi yang disesuaikan.

Samsung juga mengumumkan peluncuran Samsung Music Frame baru yang menarik dalam kemitraan dengan Wicked dari Universal Picture. 

Speaker nirkabel Music Frame diluncurkan awal tahun ini, menghadirkan kualitas suara superior yang memenuhi setiap ruangan dengan audio yang kaya dan jernih. 

Dengan woofer internal dan teknologi Dolby Atmos yang cerdas di dalamnya, Music Frame secara cerdas beradaptasi dengan akustik rumah Anda dan menghidupkan setiap suara dan nada. 

Wicked Music Frame edisi terbatas hadir dengan dua gambar seni film dan satu gambar eksklusif yang indah (hanya tersedia sebagai bagian dari Music Frame edisi terbatas) dari Glinda dan Elphaba yang dicintai, bersama dengan tanda tangan karakter dan sertifikat keaslian.

Kulkas AI Hybrid Samsung telah dibuat dengan mengutamakan penghematan energi. Dengan menggabungkan dua sumber daya, kompresor dan teknologi pendingin Peltier, kulkas secara cerdas merespons ketika lebih banyak energi dari biasanya digunakan. 

Misalnya, jika pintu kulkas dibiarkan terbuka lebih lama, teknologi Peltier bekerja sebagai sumber pendinginan tambahan untuk meningkatkan efisiensi energi secara keseluruhan.

Samsung juga mengungkapkan bahwa Bespoke AI Laundry Combo™ kini diluncurkan di seluruh Eropa. Kombinasi mesin cuci dan pengering All-in-One adalah satu peralatan hemat ruang yang menyelesaikan siklus pencucian dan pengeringan dalam satu antrean. 

Siklus pencucian tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui persyaratan efisiensi energi minimum untuk peringkat A-grade hingga 20%, dan siklus pencucian dan pengeringan gabungan juga memenuhi peringkat A-grade. 

Performa yang mengesankan ini dicapai melalui teknologi pengeringan heat pump canggih, yang mengeringkan pakaian dengan cepat, lembut, dan efisien pada suhu yang lebih rendah.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT