Dipublish pada Selasa, 3 Sep 2024 | 17:17

Nubia Music dan Blade A55 Hadir di Indonesia, Harga Dibawah 1,3 Juta

Nubia Music dan Blade A55 Hadir di Indonesia, Harga Dibawah 1,3 JutaZTE nubia Music

ZTE merilis dua hp terbaru ke Indonesia dalam seri nubia Music dan Blade A55. Yang menarik tentu saja Nubia Music yang hadirkan pengalaman mendengarkan musik yang belum pernah ada sebelumnya.

Mendengar embel-embel musik pada sebuah hp mengingatkan pada generasi jadul Nokia Express Music dan Sony Ericsson Walkman series yang kala itu cukup populer.

Kini Nubia Music hadir dengan fitur yang sama-sama menonjolkan sisi musik. Dari sisi desainnya terinspirasi dari pemutar piringan hitam klasik dengan garis-garis geometris klasik dan hologram optical film. 

Yang membedakan mungkin konsepnya saja yang lebih berwarna dan terkesan modern. Dari sisi fitur nubia Music sudah diperkuat High Quality Ultra Speaker.

Dimana menurut data dari ZTE Labs speaker ini dapat menperdengarkan suara hingga 600% lebih tinggi dari smartphone pada umumnya.  Selain kencang kualitas audionya juga tinggi berkat dukungan AI super volume algorithm dan DTS Ultra. 

Lalu ada fitur Dual Musical Light Effects with Melody, yaitu efek cahaya yang muncul dari speaker dan layarnya. Kedua efek cahaya ini dapat berubah secara real-time menurut irama musik yang sedang diperdengarkan.

Nubia Music dan Blade A55 Hadir di Indonesia, Harga Dibawah 1,3 Juta
Yang menarik adalah nubia Music menyediakan dua slot jack earphone 3.5mm yang tidak pernah ada di hp manapun. Kelebihannya kita bisa berbagi musik dengan teman, keluarga, atau pasangan tanpa harus berbagi headset.

Tidak hanya itu, ZTE pun menyediakan dua headset dalam kotak pembeliannya. Menikmati musik lebih nyaman melalui layar lapang seluas 6,6inci, resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz untuk pergerakan yang smooth.

Saat mendengarkan musik juga tidak perlu khawatir baterai cepat habis. Karena Nubia Music menggunakan baterai 5000mAh yang bisa tahan lebih lama. 

Menyimpan banyak lagu bisa diakomodir dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Performanya ditenagai prosesor Unisoc SC9863A yang disokong memori RAM 4GB + 8GB (dynamic RAM).  

Di sektor kamera terpasang lensa 50MP+AI di belakang dengan kemampuan merekam 12 scene pemotretan, dari portrait, pemandangan, hingga makanan dan malam. 

Harga nubia Music dibanderol Rp 1.249.000 dan tersedia dengan harga spesial Rp1.099.000 secara ekslusif di Shop I Tokopedia mulai dari 5 - 7 September 2024. Dan tersedia di seluruh marketplace mulai tanggal 8 September 2024.

Spesifikasi ZTE nubia Music :

Kriteria Spesifikasi
Dimensi -
Berat -
OS Version Android 14
Version Detail -
Ukuran Layar 6.6 inch
Technology IPS LCD
Screen Resolution 1612 x 720 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 50 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya -
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Detail Prosesor SC9863A
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU IMG8322
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
USB Type-C
NFC Ya
Sensor Fingerprint
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Daya Fast Charging -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

ZTE Blade A55

Nubia Music dan Blade A55 Hadir di Indonesia, Harga Dibawah 1,3 JutaZTE Blade A55

Menurut Chen Xinyu, Country Manager ZTE Mobile Indonesia, ZTE Blade A55 cocok bagi kaum muda cerdas yang ingin meng-upgrade perangkat mereka ke smartphone yang lebih canggih dengan kamera dan performa luar biasa namun memiliki harga yang terjangkau. 

Secara performa, hp ini menggunakan prosesor Unisoc SC9863A dengan sokongan memori RAM 4GB 8GB (dynamic RAM) serta internal storage 128GB untuk penyimpanan yang lebih besar. 

Layarnya berukuran 6.75 inci, resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz untuk pengalaman visual yang jelas dan smooth. ZTE juga menanamkan baterai masif 5000mAh disertai dengan teknologi penghemat baterai untuk memberikan penggunaan yang lebih lama. 

Lalu ada kamera ganda di belakang dengan kamera utama 13 MP AI dan kamera depan 8 MP. Selain itu, ZTE juga memperkenalkan fitur Live Island Interactive.

Live Island adalah semacam kapsul interaktif yang akan menampilkan berbagai notifikasi penting seperti status baterai, timer, koneksi earbuds; aktivitas real-time; dan pengingat bagi para multitasker. 

Blade A55 turut menghadirkan kemampuan untuk membuka kunci layar dengan lebih efisien dan nyaman melalui sensor sidik jari yang dipasang di samping dan dengan adanya fitur pengenalan wajah.

Harga ZTE Blade A55 sendiri dipasarkan Rp 1.079.000 secara eksklusif di Shopee dari tanggal 5 - 7 September 2024, dan akan tersedia di seluruh gerai offline serta marketplace pada 8 September 2024 dengan harga Rp1.149.000.

Spesifikasi ZTE Blade A55 :

Kriteria Spesifikasi
Dimensi 167.7 x 77.4 x 8.5 mm
Berat -
OS Version Android 13
Version Detail -
Ukuran Layar 6.75 inch
Technology IPS LCD
Screen Resolution 1600 x 720 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Detail Prosesor SC9863A
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU IMG8322
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
USB Type-C
NFC Tidak
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Compass
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Daya Fast Charging 10 W
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT