Dipublish Pada Jumat, 9 Agu 2024 | 15:43

Vivobook S 15 OLED, Laptop Copilot+ PC Pertama ASUS yang Bakal Rilis di Indonesia

ASUS resmi mengumumkan kehadiran laptop Copilot+ PC pertamanya, yakni Vivobook S 15 OLED (S5507). Laptop ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite, dengan Neural Processing Unit (NPU) Qualcomm Hexagon NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS untuk memenuhi kebutuhan komputasi berbasis AI.

Prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite pada ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) memiliki TDP hingga 45 Watt. Didukung dengan NPU Qualcomm Hexagon yang performanya mencapai 45 TOPS, performa laptop Copilot+ PC dengan layar 15 inci ini menjadi sangat bertenaga untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

Selain itu, laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkecepatan tinggi sebesar 8448 MHz dan kapasitas 32GB. Kombinasi ini, bersama dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB, menjadikannya cocok untuk multitasking.

Serangkaian fitur dan aplikasi berbasis AI turut melengkapi laptop ASUS terbaru ini. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Windows 11. ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) merupakan salah satu laptop Copilot+ PC pertama yang mendukung fitur-fitur eksklusif seperti Live Captions dengan dukungan terjemahan real-time, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, serta fitur mendatang yaitu Recall.

Salah satu keunggulan dari ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) yang cukup menarik perhatian adalah aplikasi eksklusif StoryCube yang berbasis ASUS AI. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam melakukan manajemen aset digital seperti foto dan video.

Dengan bantuan AI, aplikasi StoryCube dapat mengkategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dan menemukan file yang mereka butuhkan.

Desain ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) terlihat ringkas dan tipis, karena laptop ASUS terbaru ini dirancang dengan portabilitas tinggi. Ketebalannya hanya 14.7 mm, dengan bobot 1,42 kg. Bodinya terbuat dari logam, dengan penampakan logo Vivobook yang diukir secara presisi menggunakan mesin CNC.

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) dibekali baterai berkapasitas 70 Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 18 jam penggunaan. Teknologi pengisian baterainya sudah menggunakan fast charging melalui port USB Type-C. Port lain yang dimilikinya termasuk USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack.

Seperti laptop AI premium ASUS lainnya, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga telah dibekali dengan layar ASUS Lumina OLED yang mendukung HDR. Layar ini memiliki resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz, serta dilengkapi dengan fitur anti-flicker serta low-blu-light yang telah tersertifikasi.

“Hadirnya Vivobook S 15 OLED membuat jajaran laptop ASUS AI semakin lengkap. Tidak hanya sekadar akan tampil sebagai laptop Copilot+ PC pertama dari ASUS, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga mempertegas komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan di Indonesia,” tutup Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Content Writter

1605 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.