Dipublish pada Selasa, 6 Agt 2024 | 17:12

OPPO Reno12 F Series Segera Hadir di Indonesia, Bawa Teknologi GenAI

harga oppo reno 12 fFoto: OPPO

Menyusul Reno12 Series yang rilis beberapa waktu lalu, OPPO kembali membawa seri terbarunya, Reno12 F Series, ke Indonesia. Bocorannya, hp OPPO terbaru ini menawarkan tampilan desain khas smartphone flagship, dengan harga yang relatif terjangkau.

OPPO Reno12 F Series akan hadir dalam dua model yakni Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G. Keduanya mengusung desain premium, dan sudah dibekali dengan fitur AI. Hp OPPO terbaru ini dirancang dengan desain "Cosmos Ring" yang menggabungkan elemen desain klasik dengan sentuhan modern, untuk memberi kesan mewah sekaligus stylish.

Performa OPPO Reno12 F 5G datang dari prosesor MediaTek Dimensity 6300 dengan dukungan RAM 12 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB. sementara OPPO Reno12 F 4G ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 685 dengan RAM 8GB/256 GB.

OPPO Reno12 Series meningkatkan kreativitas fotografi dengan fitur AI canggih seperti AI Eraser 2.0 dan AI Smart Image Matting 2.0. Selain itu, Reno12 Series 5G juga meningkatkan produktivitas dengan AI Recording Summary, AI Writer, dan banyak lagi.

“Kehadiran Reno12 F Series di Indonesia semakin mempertegas posisi kami sebagai brand yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital AI yang sempurna bagi setiap konsumen di Indonesia, dengan sederet teknologi GenAI,” ungkap Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

harga oppo reno 12 fFoto: OPPO

Desain Cosmos Ring pada OPPO Reno12 F Series terinspirasi dari desain jam tangan mewah. Modul kamera hp OPPO terbaru ini dikelilingi oleh desain "Halo Light", yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi pencahayaan yang sinkron dengan beat musik, tetapi juga menambahkan suasana yang lebih hidup saat mendengarkan lagu.

Selain itu, "Halo Light" juga memiliki berbagai efek pencahayaan yang dapat disesuaikan untuk berbagai situasi, dan dapat berfungsi sebagai sistem notifikasi yang bisa diubah-ubah sesuai selera untuk panggilan, pesan, dan pengisian daya,.

Halo Light ini mendukung aktivitas fotografi pada OPPO Reno12 F Series yang diklaim dapat meningkatkan pengalaman fotografi berkat hadirnya sistem kamera Ultra-Clear. Hp OPPO terbaru ini membawa kamera utama 50MP, kamera makro 2 MP, serta kamera ultrawide 8 MP. Pada sisi depannya, hadir kamera selfie 32 MP.

OPPO Reno12 F 4G hadir dengan tiga pilihan warna, sementara OPPO Reno12 F 5G menawarkan dua warna. Keseluruhan warnanya terdiri dari Amber Orange dengan tekstur yang berkilauan seperti api, Olive Green dengan tekstur cahaya yang mengekspresikan gradasi warna yang dinamis, serta Matte Grey yang menawarkan tampilan premium yang simple namun tetap terlihat elegan.

Kedua hp OPPO terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang juga sama-sama mendukung teknologi Flash Charge SUPERVOOC 45W untuk pengisian daya secara cepat. Baterai OPPO Reno12 F 5G diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 71 menit, sementara baterai OPPO Reno12 F 4G membutuhkan waktu 75 menit.

OPPO Reno12 F Series akan tersedia di Indonesia secara online dan offline mulai tanggal 9 Agustus 2024.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT