Diperbaharui pada Kamis, 20 Juni 2024 | 14:59

Mobil Listrik Pintar AION Y Plus Hadir di Indonesia, Harga 400 Jutaan!

harga gac aion y plus

GAC AION resmi meluncurkan mobil listrik pintar terbarunya di Indonesia, yaitu AION Y Plus yang mengedepankan keamanan sekaligus kenyamanan, untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara akan kendaraan listrik dengan inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih.

AION Y Plus adalah seri GAC AION terbaru yang tersedia dalam dua varian Exclusive dan Premium. Mobil listrik ini hadir sebagai bentuk komitmen dan kontribusi perusahaan dalam menyediakan pilihan transportasi rendah emisi dan ramah lingkungan.

harga gac aion y plus

Pada peluncurannya di Jakarta (19/06), President GAC AION South East Asia, Ocean Ma, mengatakan bahwa GAC AION melihat potensi besar di industri otomotif Indonesia. Indonesia dipilih sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar Tiongkok.

GAC AION memiliki strategi jangka panjang untuk berinvestasi produk, teknologi, serta menyediakan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), berkolaborasi dengan mitra lokal, dan adaptasi produk. 

Louis Liu selaku COO AION Indonesia, berharap Indonesia dapat menjadi basis inti GAC AION di Asia Tenggara, dengan dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally, melalui joint venture dengan Indomobil Group.

Melalui kerja sama ini, GAC AION dan Indomobil Group melakukan kerja sama strategis di seluruh rantai nilai otomotif, mulai dari manufaktur hingga penjualan, pembiayaan, ekosistem energi, dan solusi mobilitas.

harga gac aion y plus

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengalami transformasi yang luar biasa dalam preferensi pemilihan kendaraan, disertai dengan meningkatnya kesadaran konsumen atas manfaat kendaraan listrik (EV). 

GAC AION mengklaim bahwa AION Y Plus hadir dengan inovasi teknologi kelas atas seperti Advanced Electrification Platform (AEP yang memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mengemudi dan pengendalian seperti di lintasan balap.

Pada kesempatan yang sama, CEO AION Indonesia, Andry Ciu, menjelaskan alasan kenapa AION Y Plus menjadi produk pertama GAC AION yang diluncurkan di Indonesia. Menurutnya, AION Y Plus adalah sebuah solusi berkendara inovatif yang menggabungkan inovasi, kecerdasan, keunikan serta keselamatan.

Andry berharap AION Y Plus dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, karena menurutnya, mobil listrik ini adalah pilihan yang tepat bagi keluarga muda dan individu dengan mobilitas tinggi.

Kedua varian AION Y Plus menawarkan fitur cerdas, interior luas, sistem keselamatan canggih, dan kenyamanan terbaik melalui lima fitur  ‘Unlimit Your Experience’ sbb:

  • Unlimit Your Journey: Daya tahan baterai yang besar pada AION Y Plus memungkinkan jangkauan berkendara hingga 490 km, atau pulang-pergi Jakarta - Bandung.
  • Unlimit Your Assurance: Magazine Battery pada AION Y Plus yang akan melindungi pelanggan dengan keselamatan superior yang mendefinisikan standar baru keamanan baterai.
  • Unlimit Your Comfort: AION Y Plus dirancang dengan ruang yang luas dan mudah disesuaikan. Dengan jarak sumbu roda maksimum 2.750 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang. Ruang kaki kursi belakang sebesar 1.022 mm menetapkan standar baru di kelasnya, memberikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang dalam perjalanan panjang.
  • Unlimit Your Innovation: AION Y Plus  dilengkapi dengan fitur dan teknologi komprehensif, termasuk sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM) dan sistem kamera panorama 360 derajat, yang memungkinkan Anda berkendara dengan kendali lebih nyaman, halus tanpa guncangan, serta elegan seperti mengendarai mobil mewah.
  • Unlimit Your Expression: AION Y Plus dilengkapi dengan desain lampu depan Angel's Wing yang stylish dan modern, menciptakan pola pencahayaan vertikal futuristik, serta lampu Skyline Through-Type melengkapi bagian belakang dengan desain yang minimalis dan indah. Mobil listrik ini tersedia dalam lima warna eksterior dan warna eksterior dua nada. Dengan dua pilihan warna interior Fairy Wonderland dan Enchanted Forest, serta dilengkapi 32 warna pencahayaan dan 8 tingkat kecerahan.

AION Y Plus akan tersedia di Indonesia pada kuartal ketiga, dengan banderol harga Rp 419.000.000 untuk varian Exclusive, dan Rp 475.000.000 untuk varian Premium.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1533 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.